179 Mahasiswa Polbangtan Bogor Ikuti Sosialisasi PUNGGAWA Rumah Perubahan Rhenald Kasali

BOGOR-WARTABOGOR.id-  Mahasiswa Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor mengikuti sosialisasi program PUNGGAWA Rumah Perubahan di Aula Polbangtan Bogor hari ini 19/01/19. Sosialisasi ini sebagai bagian dari proses perekrutan relawan yang akan ditempatkan di Kabupaten Pandeglang Jawa Barat.

Rumah Perubahan didirikan oleh Prof.  Rhenald Kasali,  PhD sebagai wadah pengabdian masyarakat yang dibangun dalam frame Social Entrepreneurship.

PUNGGAWA merupakan sebutan bagi peserta terpilih dari Rumah Perubahan, melalui INISIATIF Rumah Perubahan, yang akan diterjunkan ke desa-desa. PUNGGAWA akan memecahkan persoalan riil di perdesaan, mengembangkan bisnis yang inklusif berkelanjutan, memberdayakan potensi lokal, serta meningkatkan kesejahteraan warga dengan pendekatan social-entrepreneur. Selain berperan sebagai aktor-aktor perubahan, PUNGGAWA juga dapat mengembangkan bisnis yang bermanfaat untuk orang-orang di sekitar.

Sosialisasi dari tim Rumah Perubahan yang berjumlah lima orang itu diikuti sekitar 179 mahasiswa tingkat IV yang nantinya akan diseleksi secara ketat . Pada tahap pertama ini akan diambil 32 peserta yang memenuhi syarat .

Direktur Polbangtan Bogor,Dr. Ir. Siswoyo, MP memberikan apresiasi kepada tim Rumah Perubahan atas sosialisasi dan rekrutmen program PUNGGAWA.

“Kami akan mempersiapkan mahasiswa terbaik kami untuk menyukseskan program ini. Untuk  itu kepada Wakil Direktur III segera berkoordinasi denga Ketua Jurusan Pertanian dan Peternakan,” kata Siswoyo.

Hal itu disampaikan pada saat ramah tamah dengan tim Rumah Perubahan setelah kegiatan sosialisasi PUNGGAWA. Usai ramah tamah tim Rumah Perubahan memberi kenang-kenangan kepada Direktur Polbangtan Bogor berupa buku-buku karangan Rhenald Kasali.

-Ar-