Alwi Assegaf Malam Mingguan di Bogor

BOGOR.WARTABOGOR.id-Bintang sinetron Alwi Assegaf berhasil tampil memukau dalam acara pengajian rutin bulanan yang diselenggarakan oleh Masjid Rosniah Al Achmad perumahan Bogor Nirwana Residen (BNR) di Bogor. Kedatangan Alwi yang ke-2 kali dalam acara yang sama tersebut tetap dihadiri oleh ratusan orang walau tanpa publikasi selain hanya informasi dari mulut ke mulut. Kaum ibu dan para anak gadis yang beranjak dewasa mendominasi peserta, walaupun tak sedikit kaum Bapak dan para pemuda ikut hadir pada hari Sabtu, tanggal 27 Oktober 2018 lalu. Walau sempat diguyur hujan, mereka tetap antusias menanti kedatangan pemeran Raden Kian Santang tersebut.

Hadir sekitar pukul 21.00 WIB, Alwi Assegaf mengenakan gamis putih, dan sorban coklat muda dengan peci khasnya. Peserta yang sejak habis Maghrib menantinya tampak antusias menyambut Alwi yang kini berusia 12 tahun dan beranjak remaja tersebut. Alwi yang juga merupakan keturunan ke – 40 Nabi Muhammad SAW, tersebut duduk diantara para Habib pengisi acara lainnya, seperti Habib Zindan bin Hasan Al Athos.

Saat hendak memulai tausiyahnya, Alwi mengucap salam sambil mengatakan bahwa siapapun yang menjawab salamnya akan Alwi do’akan lunas hutang-hutangnya. Kontan semua peserta begitu bersemangat menjawab salamnya. Sambil bercanda Alwi Assegaf mengatakan bahwa yang menjawab salamnya dengan semangat, ketahuan banyak hutangnya, geeer….  tawa peserta terdengar riuh. Suasana terasa begitu hangat walaupun hujan gerimis menemani.

Alwi Assegaf dalam tausiyahnya mengatakan bahwa saat ini musuh Islam menyerang dari semua hal. Mulai dari Fun (kesenangan), Food (makanan), hingga Fashion (pakaian). Dalam hal kesenangan yang berupa hiburan misalnya, musik  metal dan musik rock, banyak digandrungi anak muda zaman sekarang. Sedangkan gambus dan rebana dianggap kampungan di Jakarta.

Dalam hal Food atau makanan, makanan cepat saji seperti pizza, hamburger dan spaghetti  jadi tren anak muda, gak ada yg mau lagi sayur asem. Padahal bukan hanya kehalalan yang harus diperhatikan untuk makanan, tapi baik atau tidaknya untuk tubuh jika terlalu sering dikonsumsi.

( Baca juga : Makanan – makanan Sampah Yang Sering Dikonsumsi, No. 4 Paling Tidak DiSadari !)

Untuk Fashion atau pakaian, ada perempuan pakai celana jeans dan baju ketat, walaupun pake kerudung, hadiah nya api neraka. Kata Alwi tegas. Laki-laki pake celana jeans di robek lutut dan pahanya, rambut diwarnain merah, terus rambutnya  model gergaji, lebih enak mana melihatnya dengan baju kayak yang di pakai Alwi? Alwi bertanya dan dijawab peserta yang pakai baju muslim kayak Alwi. Maka kembalilah dan bangga dengan menggunakan pakaian muslim.

Kalau ibu-ibu punya anak, suka dinyanyikan “Anak siapa… Anak siapa?” “Anak Emak!” lebih baik sholawatan. Do’akan menjadi anak yang  sholeh. Seperti pantun yang Alwi buat,

Ada kaca digantung kawat

Kawat dilipat menjadi empat

Barang siapa suka bersholawat

Akan dicintai oleh Nabi Muhammad SAW

Terakhir, Alwi Assegaf minta dido’akan semoga sehat, dan istiqomah dalam menjalankan agama. Namun karena peserta masih ingin Alwi tampil maka sebelum acara ditutup, Alwi Assegaf bersholawat bersama Habib Zindan.

Lihat penampilan Alwi Assegaf bersholawat bersama Habib Zindan

Di zaman yang teknologi sudah tidak dapat di bendung, sulit rasanya mengisolasi anak-anak untuk tidak memperoleh hiburan dan mengidolakan seseorang melalui televisi atau media sosial. Maka sosok Alwi Assegaf adalah salah satu sosok bintang remaja yang pantas untuk diidolakan. Mari kita do’akan Alwi Assegaf seperti permintaannya agar tetap istiqomah dalam menjalankan agama dan berdakwah walaupun terjun di dunia hiburan.

[er]