Bogor SAR Community Bersama BAZNAS Distribusikan Seribu Masker di Pontianak

PONTIANAK-WARTABOGOR.id-Untuk membantu masyarakat yang terkena dampak kebakaran di Pontianak, Bogor SAR Community bersama dengan BAZNAS Tanggap Bencana memberikan bantuan berupa seribu buah masker dan Oxigen kepada Pasukan Adat Nusantara Indonesia (PANI).

PANI akan mendistribusikan bantuan masker dan oxigen ini di PAL 9 Kecamatan Kakap Kalimantan Barat,karena wilayah ini termasuk salah satu daerah yang darurat asap, penyaluran ini diwakili oleh Ade Hilman sebagai wakil dari Bogor SAR Community dan BAZNAS.

“Keadaan disini masih ada beberapa titik api, meskipun sudah beberapa kali hujan itu di hulu, sedangkan di hilir sampai saat ini belum ada hujan, asap sudah mulai berkurang dari hari sebelumnya dan titik api pun berada jauh di dalam perkebunan Sawit meskipun ada juga di perumahan yang dekat dengan kota” Ujar Ade Hilman dari BAZNAS dan BSC, Minggu 22-09-2019.

Seperti diketahui bahwa kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) meluas di Kalimantan dan Sumatera,kejadian ini kembali memicu bencana asap di banyak daerah termasuk di Pontianak.

Bencana asap membuat warga di daerahnya selama ini seperti dikurung dalam ruang tertutup, sehingga sangat berbahaya untuk kesehatan.

GS