BPJS Kesehatan Lakukan Sosialisasi di Bogor Selatan

BOGOR-WARTABOGOR.id-BPJS Kesehatan Kota Bogor melakukan sosialisasi program kepada tokoh masyarakat dan perwakilan ketua RW Kecamatan Bogor Selatan. Hal ini dilakukan agar masyarakat lebih memahami pentingnya mempunyai jaminan kehsehatan yaitu BPJS Kesehatan yang dikenal dengan JKN KIS.

Kegiatan yang bertajuk Sosialisasi Program JKN KIS ini dihadiri oleh Sekretaris Kecamatan Bogor Selatan yaitu Drs. Abdul Rahman, M.Si.sekaligus memberikan sambutannya dihadapan tokoh masyarakat dan perwakilan para ketua RW se Kecamatan Bogor Selatan.

Dalam sambutannya, Bapak Sekretais Kecamatan Bogor Selatan memberikan pesan kepada tokoh masyarakat dan para ketua RW untuk berperan aktif dalam mendorong pola hidup sehat di masyarakatk. Bahkan pemerintah Kota Bogor telah gencar menolong sesama.

“Program JKN KIS ini sangat banyak membantu masyarakat sehingga harus diupawakan dan pastikan semua warga Kecamatan Bogor Selatan memiliki JKN KIS. Untuk yang mampu maka daftar mandiri sedangkan yang masuk kriteria tidak mampu bisa mengajukan PBI” kata pak Abdul Rahman dalam sambutannya, Jum’at (27/09).

“Sosialisasi ini awalnya akan dilakukan oleh bapak Budi Sulistyawan Kepala Bidang Perluasan Peserta dan Kepatuhan, karena berhalangan hadir maka saya lanjutkan sosialisasi ini dengan tidak mengurangi maupun menambah esensi dari sosialisasi ini”Kata ibu Rika.

“Kita akan merasakan pentingnya memiliki Jaminan Kesehatan JKN KIS pada saat berobat, ada yang PBI untuk warga yang mampu, sedangkan kalau tidak mampu ada program PBI yang dibiayai pemerintah pusat, tetapi ada juga yang dibiayai pemerintah daerah”Kata bu Rika.