BPM Polbangtan Bogor Ikuti Mukerwil FL2MI Wilayah Jabodetabek di Universitas Pakuan

BOGOR-WARTABOGOR.id – Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) Politeknik Pembanguna Pertanian (Polbangtan) Bogor mendelegasikan 3 perwakilannya, Angga Restu Bagus Mirangga (Ketua BPM), Raden Ferdi (Komisi I Pengawasan) dan Rajib Kurniawan (Komisi IV Kominfo) berpartisipasi menyukseskan Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) Forum Lembaga Legislasi Mahasiswa Indinesia (FL2MI) Wilayah Jabodetabek, Sabtu (16/11) di Universitas Pakuan Bogor. Kegiatan yang mengusung tema “Peran Legislatif Dalam Kemajuan Pembangunan Nasional”, dihadiri oleh seluruh perguruan tinggi yang tergabung dalam FL2MI se-Jabodetabek.

Acara dibuka langsung oleh  Ir. Arif Mudianto, MT, selaku Direktur Kemahasiswaan Universitas Pakuan. Dalam sambutannya, dirinya menyampaikan bahwa mahasiswa sebagai generasi muda harus mempunyai semangat yang lebih tinggi untuk mewujudkan tujuan Mukerwil sebagaimana yang dituliskan dalam tema. “Sebagai tuan rumah saya sangat mendukung penuh jalannya kegiatan Mukerwil, semoga hasil yang didapatkan sesuai dengan apa yang diinginkan,” tuturnya.

Agenda Mukerwil kali ini adalah Sidang Pleno Pembahasan Program Kerja FL2MI Wilayah Jabodetabek Periode 2019/2020 dan Pemilihan Tuan Rumah Musyawarah Wilayah FL2MI Wilayah Jabodetabek 2020. Serangkaian kegiatan Mukerwil dari pagi sampai malam ini berjalan lancar dengan disahkannya Program Kerja Pengurus FL2MI 2019/2020 dan Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta sebagai tuan rumah Musyawarah Wilayah tahun 2020.

Beberapa Program Kerja yang disahkan diantaranya adalah Seminar Empat Pilar Kebangsaan dari Komisi III Hubungan Parlemen dan Pembinaaan yang nantinya akan dilaksnakan dengan target dua kali dalam satu periode dengan sasaran seluruh anggota FL2MI dan delegasi mahasiswa setiap kampus se-Jabodetabek. Selain  itu, ada program Kunjungan MPR/DPR RI dengan target 1x dalam 1 periode. Program ini dimaksudkan untuk menambah pemahaman tentang empat pilar kebangsaan dan  untuk memperbanyak relasi dengan anggota legislatif di Indonesia.

Ketua BPM Polbangtan Bogor Angga Restu Bagus Mirangga mengatakan bahwa untuk membantu pengembanagan dan sosialisasi FL2MI agar lebih dikenal luas, perlu adanya media partner yang bisa membantu itu. Pencarian media partner ini bisa menjadi salah satu tamabahan program tambahan bagi Komisi V Humas dan Puskominfo. Di penghujung acara, semua anggota FL2MI bersama tuan rumah BLM KBM Universitas Pakuan melakukan foto bersama.

Reporter: Angga Restu Bagus Mirangga

Editor: Ar