Cegah DBD, RS UMMI Bogor Adakan Fogging

BOGOR-WARTABOGOR.id- Guna mencegah wabah DBD di Bogor Selatan Kota Bogor, RS UMMI yang bekerjasama dengan masyarakat sekitar mengadakan penyuluhan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN). Setelah itu baru mengadakan fogging di Kampung Nagrog RW 12 Kelurahan Pamoyanan.

“Fogging ini merupakan salah satu cara untuk mencegah DBD, setelah itu peran masyarakat yang paling penting, yaitu dengan melakukan pemberantasan sarang nyamuk, selain di fogging kami berharap warga berperan aktif untuk menjaga kebersihan lingkungan agar nyamuk tidak dapat berkembang biak” Kata Rudi salah satu relawan RS Ummi yang memimpin langsung untuk fogging, Jum’at (01-01-2019).

Fogging (Pengasapan) ini dimaksudkan untuk memberantas nyamuk dewasa serta mengantisipasi berkembangnya jentik nyamuk yang berpotensi memicu terjadinya penyakit Demam berdarah.

DBD merupakan penyakit yang ditularkan oleh nyamuk Aedes Aegypty yang bisa menimbulkan wabah dan menyebabkan kematian, untuk itu perlu ada pemutusan penularan dengan fogging dan diteruskan dengan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) secara berkala oleh masyarakat minimal seminggu sekali.