Gelar Registrasi Mahasiswa Baru, Polbangtan Bogor Perkuat Calon Petani Milenial


BOGOR-WARTABOGOR.id – Hari ini (29/08) Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor menggelar registrasi mahasiswa baru serentak di Jurusan Pertanian dan Jurusan Peternakan. Sebanyak 245 mahasiswa baru dinyatakan diterima di kampus Kota Hujan ini setelah melalui beberapa tahap dan jalur Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB).

Direktur Polbangtan Bogor,  Dr.  Ir.  Siswoyo, MP menyambut kedatangan para calon petani milenial ini di ruang registrasi Bagian Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni (BAAKA).

“Mereka adalah mahasiswa pilihan yang kami seleksi dari ribuan pendaftar,” tutur Siswoyo.

Penggagas Program Wirausahawan Muda Pertanian (PWMP)  ini menjelaskan bahwa selama 4 tahun ke depan para petani milenial ini akan kami persiapkan untuk mendukung program ekspor Kementerian Pertanian.  Kalau perlu menjadi eksportir komoditas pertanian.

Ditemui di bagian administrasi keuangan maru,  Wakil Ketua BEM Polbangtan Bogor, Septian Permana Putera mengatakan siap menyambut dan melayani adik tingkatnya.

“BEM sudah mempersiapkan dengan sebaik-baiknya untuk penyambutan adik-adik tercinta,” ujar Septian.

Mahasiswa asal Bandung ini menjelaskan bahwa registrasi ini salah satu agenda kami yang akan disusul dengan kegiatan Masa Bimbingan Dasar Mahasiswa (MABIDAMA). Kegiatan ini akan dilaksanakan dalam tiga tahap, yaitu pengenalan kampus,  pengenalan jurusan, dan pengenalan prodi.

-Ar-