Ikuti SDGS Festival 2019, Mahasiswa Polbangtan Bogor Ajak Milenial Jaga Kelestarian Alam

JAKARTA-WARTABOGOR.id –  Kementerian Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas menggelar acara SDGs Festival 2019 pada Sabtu-Minggu, (5-6/10) di Fountain Area Plaza Senayan, Jakarta. Kementerian PPN/Bappenas sebagai koordinator nasional pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan/Sustainable Development Goals (TPB/SDGs) di Indonesia, merangkul generasi muda melalui kegiatan yang bertajuk “Sustainable Life for Our Ocean”.

Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor ikut berpartisipasi dengan mengirimkan 25 mahasiswa dan dua pendamping.

Menurut pendamping mahasiswa, Arif Prastiyanto, SP., MP., ia bersama rombongan mendapatkan tugas dari Kementerian Pertanian untuk ikut bepartisipasi di acara ini.

“Mahasiswa sangat antusias mengikuti berbagai permainan. Bahkan ada tiga mahasiswa yang berkesempatan naik panggung mengikuti talkshow bersama Elshinta,” imbuhnya.

Pada wawancara di panggung, salah satu mahasiswa dari Jurusan Peternakan Dyah Ayu Pramesty, mengatakan kepedulian terhadap lingkungan sudah dipraktikkan oleh mahasiswa Polbangtan Bogor.

“Melalui BEM Polbangtan Bogor, penggunaan botol minum (tumbler) yang juga arahan dari Kementerian Pertanian pada acara AgriVaganza,” imbuhnya.

-Ar-