Karena Tolak Pembangunan Mesjid,Walikota di Prancis Kena Denda

PARIS-WARTA BOGOR-Salah seorang walikota di Prancis kena denda karena menolak pembangunan sebuah mesjid, Surat Kabar Prancis Le Parisien mengabarkan Walikota Mantes La Ville, Cyril Nauth didenda karena menolak izin konstruksi Sebuah mesjid pada 11 Juli 2018,Cyril Nouth tidak saja kena denda sebesar 3.000 Euro (sekitar 50 juta rupiah), tetapi juga diberi perpanjangan satu bulan untuk memberi izin di Kota Mantes La Ville sekitar 52 kilometer arah barat laut dari kota Paris (18-07-2018).

Jika sang walikota tidak mematuhi perintah hakim pengadilan administrasi Versaille, maka dia akan dikenakan denda tambahan sebesar 150 Euro atau sekitar 2,5 juta rupiah setiap hari sejak batas waktu. Seperti dilansir Eurasiareview pada Minggu, 22 Juli 2018 Asosiasi Muslim Mantes Selatan, melalui ketuanya Abdelajiz El Jaohari menyambut baik keputusan hakim pengadilan administrasi Versaille tersebut.

“Untuk alasan dogmatis walikota telah menahan prosedur yang panjang dan mahal dengan menginjak-nginjak hukum yang mendasar. Ribuan Euro yang dihabiskan walikota dalam prosedur ini seharusnya bisa digunakan untuk pelayanan masyarakat yang sangat dibutuhkan masyarakat saat ini. Kami akan bertekad untuk menjaga koeksistensi warga dan melawan ekstremisme darimanapun mereka berasal”,kata Eljaohari seperti dilansir Eurasiareview.

Seperti diketahui saat ini diperkirakan terdapat sekitar 2.300 Mesjid di seluruh Prancis dan rencananya akan menambah 200 sampai 250 Mesjid, demikian dilaporkan Warta Bogor (dikutip dari CNN Indonesia)