Kebakaran Limbah Karet di Bogor

BOGOR-WARTA BOGOR-Telah terjadi kebakaran limbah ban karet berlokasi di Jl. KH. Sholeh Iskandar (Eks lahan Gedung Mega M) RT. 05 RW. 11 Kel. Kedung Badak Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor pukul 18.00 WIB (20-07-2018)

Menurut informasi yang didapat kebakaran berasal dari tempat pembungan sampah yang terbakar pertama kali api diketahui oleh penjual sapi musiman bernama Sulistiyo, lalu melaporkannya ke Babinsa dan Bhabinkamtibmas karena api mulai membesar diduga apai mungkin ada yang sedang membakar sampah dan mengenai limbah karet yang berada tidak jauh dari tempat pembuangan sampah, untuk pemilik limbah karet bernama H. Udin beralamat di Kp. Cibuluh RT. 01 RW. 08 Kel. Kedung Badak Kec. Tanah Sareal Kota Bogor.

Sampai pukul 18:35 WIB limbah karet yang terbakar apinya makin membesar krena tiupan angin cukup kencang.

Pada pukul 18:48 WIB dilokasi turun hujan jadi untuk pemadaman api terbantu Sebanyak 9 (Sembilan) Unit Damkar kota Bogor, 2 (Dua) unit Damkar kabupaten dan 1 (Satu) unit Tangki Air BPBD Kota Bogor untuk melakukan pemadaman dilokasi kejadian saat pemadaman ada saluran kabel listrik milik PLN yang terbakar dan masih ada alitan listrik karena kabelnya terbakar dan menjuntai kejalan posisinya berada tidak jauh dari lokasi kejadian lnjut sudah dilaporkan melalui Personil Piket Pakuan untuk menghubungi PLN Kemang.

Tidak ada korban luka atau jiwa dalam kejadian kebakaran,pada pukul 19:10 WIB api masih menyala karena kondisi api sudah sampai kedasar limbah karet,pemadaman oleh Personil Damkar menjadi lama. Pada pukul 19:49 WIB api dapat dipadamkan oleh Personil Damkar Kota dan Kabupaten Bogor.

Personil yang turun ke lokasi kejadian, antara lain :
– Personil Piket Kecamatan Tanah Sareal
– Lurah Kedung Badak
– Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kel. Kedung Badak
– Peraonil Polsekta Tanah Sareal
– Peraonil Polresta Bogor Kota
– Personil Tagana Kota Bogor
– Personil BPBD Kota Bogor
– Personil Polmas Bogor Raya
– Personil PMI Cabang Kota Bogor
Demikian laporan kami hasil pengecekan dan inventarisir dilapangan sebagai bahan dan penanganan lebih lanjut,laporan ini di lokasi sampai dengan pukul 19:45 WIB (BPBD Kota Bogor & Bogor volunteer Community)