Kunjungi Agroeduwisata Polbangtan Bogor, 107 Siswa SD Ikut Tanam Padi Beras Merah

BOGOR-WARTABOGOR.id – Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor hari ini (8/10) menerima kunjungan 107 siswa  Sekolah Dasar Negeri Pengadilan 5 Bogor. Mereka mengunjungi wahana belajar, bertani, dan bermain Agroeduwisata Polbangtan Bogor.

Sekretaris Jurusan Pertanian, Endang Krisnawati, SP., MP menyambut kedatangan rombongan dengan memperkenalkan wahana-wahana di area Mini Agro Park Polbangtan Bogor.

“Kali ini kita sudah mempersiapkan beberapa wahana seperti tanam padi beras merah, demo pembuatan es krim, pengenalan traktor, games pelepas penat, naik rakit dan menangkap ikan di kolam,” jelas Endang.

Peserta dibagi dalam beberapa kelompok, tiap kelompok dipandu oleh  mahasiswa Polbangtan Bogor. Salah satu mahasiswa, Eko Eriyanto mengatakan bahwa adik-adik sangat antusias mengunjungi setiap wahana.

“Kami selalu mendampingi mereka menuju tiap wahana, di setiap wahana juga sudah ada teman kami yang siap menerima dan melayani adik-adik,” ujarnya.

Para peserta sangat puas berkunjung di Mini Agro Park wahana Agroeduwisata Polbangtan Bogor. Mereka mendapatkan pengalaman baru tentang pertanian, pengolahan hasil pertanian, dan aneka permainan yang menyenangkan.

-Ar-