Latih Marketing Online,inilah yang dilakukan 3 Pemuda Binaan Rumah Zakat

SUKABUMI-WARTA BOGOR-Rumah Zakat melalui perwakilannya ICD Subangjaya Reno Julianto gelar pelatihan marketing on line untuk pemuda setempat(22-07-2018)

Pelatihan yang sengaja di khususkan untuk pemuda setempat ini memiliki sistim seleksi yang cukup ketat bagi pesertanya berdasarkan kriteria tertentu.

Seleksi ini bertujuan untuk mengoptimalkan output dan outcome program pemberdayaan ekonomi bagi desa berdaya Subangjaya. Platihan ini sendiri bukanlaha sekedar program reguler biasa, dengan niatan membangun basis ekonomi kemasyarakatan yang efektif dengan serius garap pemuda potensial untuk berwira usaha dengan pola kekinian.

Pelatihan selama satu hari penuh tersebut di ikuti oleh tiga pemuda setempat di saung careuh outbound area kota sukabumi pada minggu pagi 22 juli kemarin.

Pelatihan mengarahkan pada pola bagaimana membuat toko on line, langkah-langkah pembuatan toko on line hingga pembuatan web site dan blog komersil. Pelatihan di lakukan dengan praktek langsung membuat web site dan blog komersial. Pelatihan juga berisikan penjabaran jaringan produk komersil lokal Kota Sukabumi yang sangat potensial untuk di kembangkan agar mampu bersaing di lingkup nasional.

Selain itu pelatihan itu juga membahas bagaimana caranya mendatangkan calon pembeli ke toko on line yang akan mereka miliki. Alih-alih kebingungan, 3 pemuda yang lulus seleksi ini malah sangat antusias dan semangat menelusuri langkah-langkah aplikasi pembuatan web site tersebut.

“Alhamdulillah saya jadi tau bagai mana sebenarnya sistim jualan online itu, dan saya juga jadi tambah semangat karna saya jadi punya harapan untuk memulai usaha baru, saya ucapkan terimakasih banyak buat Rumah Zakat” tukas Aamir sebagai salah satu peserta pelatihan tersebut.

Rumah Zakat terus berupaya untuk mengembangkan ekonomi lokal termasuk potensi-potensi para pemuda,salah satunya yang terus berkembang adalah bisnis online.

Selain memberdayakan perekonomian Desa Berdaya,Rumah Zakat juga mendampingi dan membantu Posyandu untuk meningkatkan kapasitas kader maupun sarana serta prasarana Posyandu.

Ada juga kebun Gizi yang dilembangkan masyarakat dan disupport oleh Rumah Zakat agar terus berkembang dan membawa nilai manfaat yang lebih khususnya untuk masyarakat Desa Berdaya. (ren)