Mahasiswa Polbangtan Bogor Ikuti Global Goals Model United Nation di Malaysia

BOGOR-WARTABOGOR.id-  Perserikatan Bangs Bangsa (PBB) melalui  organisasi pangan dan pertanian dunia (Food and Agriculture Organization/FAO) menginisiasi program ‘Zero Hunger’ dalam upaya memberantas kelaparan di dunia. Pada tanggal 11-14 Januari 2019 telah digelar  forum diskusi internasional yang diselenggarakan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) bertajuk Global Goals Model United Nation di Malaysia.

Mahasiswa Politeknik Pembangunan Pertanian  (Polbangtan) Bogor Tengku Muhammad Bintang Pyranda menjadi salah satu perwakilan mahasiswa dari Indonesia pada forum diskusi tersebut.

Menurut Tengku,  “Tema diskusi tentang ‘Zero Hunger, yaitu salah satu program dari PBB untuk pembangunan berkelanjutan tahun 2030.”

   “Pada acara tersebut kami diskusi dengan menggunakan metode simulasi sidang PBB untuk memecahkan masalah ‘Zero Hunger’ dari berbagai perspektif mewakili negara masing-masing,” imbuhnya.

Awalnya Tengku melihat di website tentang acara “Global Goals Model United Nation” yang diadakan di Kuala Lumpur Malaysia. Event ini diadakan bagi para pemuda di seluruh dunia untuk mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan tahun 2030. Tengku mengambil bagian di masalah tentang ‘Zero Hunger’, yaitu bagaimana memecahkan masalah kelaparan yang terjadi di seluruh dunia. Sekitar 17.000 orang mendaftar secara online dan yang lolos hanya 500 orang termasuk Tengku .

-Ar-