Mahasiswa Sampoerna University Lakukan Kuliah Kerja Nyata di Pamoyanan

BOGOR-WARTABOGOR.id – Sejumlah Mahasiswa Sampoerna University melakukan Kuliah Kerja Nyata, KKN sendiri Sebagai perwujudan dari salah satu Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pengabdian kepada Masyarakat yang bersifat lintas disiplin dan merupakan komponen keilmuan, teknologi dan seni secara aplikatif guna membantu kehidupan masyarakat.

“KKN Merupakan aktivitas belajar dengan membantu masyarakat dalam menghadapi kesulitan-kesulitan yang dihadapi dan mencari solusi masalah-masalah pembangunan” Kata Alfia,salah satu Mahasiswa Sampoerna University, Rabu (26-06-2019).

Yang menjadi lokasi Kuliah Kerja Nyata adalah RW 12 Kelurahan Pamoyanan yang menjadi salah satu Binaan Rumah Zakat, disana ada Taman Baca Perpustakaan Sampah,Rumah Belajar dan Rumah Qur’an. Kegiatan ini sesuai dengan disiplin ilmu yang dipelajari mahasiswa tersebut, yaitu pendidikan.

“Atas dasar itulah maka kami bersama dengan warga masyarakat sekitar berkewajiban untuk merealisasikan program-program yang sesuai dengan tema KKN yaitu “Kampung Pintar Ramah Lingkungan”, kata Siti Rahma salah satu mahasiswa peserta KKN.

“Kegiatan ini sangat membantu untuk mewujudkan program-program kami disini, khususnya dibidang pendidikan”, ungkap Elan Jaelani Fasilitator Desa Berdaya Pamoyanan.

Melalui KKN ini mahasiswa akan terjun langsung berkontribusi di masyarakat untuk bersama sama membangun lingkungan yang lebih baik. Selain itu mahasiswa juga akan berperan sebagai pelopor dalam bentuk dan proses perubahan masyarakat.

Mahasiswa Sampoerna University