Menengok Komunitas Ketahanan Keluarga di Desa Berdaya Pamoyanan

BOGOR-WARTABOGOR.id-Relawan Inspirasi Rumah Zakat di Desa Berdaya Pamoyanan rutin mengadakan pembinaan kepada Ibu-ibu dengan Komunitas Ketahanan Keluarga, yang secara efektif baru bisa diadakan satu bulan sekali

“Ketahanan Keluarga ini merupakan hal yang penting, bahkan mungkin harus diutamakan, karena ini merupakan hal dasar untuk memahami fungsi sebuah keluarga” kata Elan Jaelani,Relawan Inspirasi Rumah Zakat Selasa (22/01/2019).

Elan mengatakan, membutuhkan waktu untuk secara rutin untuk membina mereka, mulai dari merancang modul pembinaannya sampai kepada pematerinya.

“Komunitas Ketahanan Keluarga ini hadir dengan adanya kepedulian atas fenomena sosial yang terjadi di tengah-tengah masyarakat,mulai dari pergaulan anak anak & remaja sampai dengan permasalahan rumah tangga” tambah Elan.

Pada dasarnya, Komunitas Ketahanan Keluarga dirancang untuk meningkatkan kapasitas ibu dalam mengurus rumah tangga sampai mendidik anaknya, sehingga menjadi keluarga yang mandiri mampu keluar dari permasalahan sosial maupun ekonomi yang dihadapinya.

“Setelah adanya komunitas ketahanan keluarga ini alhamdulillah ibu-ibu lebiha aktif di kegiatan sosial maupun ekonomi, selain itu sebagai wadah silaturahim” kata ibu Evi salah satu peserta Komunitas Ketahanan Keluarga.

Dalam komunitas ini yang disampaikan diantaranya manajemen keluarga,keuangan keluarga,mengelola potensi ibu,memahami kepribadian anggota keluarga bahkan tentang cinta tanah air.