OPTK 2019 Polbangtan Bogor Resmi Dibuka

Bogor – WARTABOGOR.id – Hari ini 29/03 Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor menggelar pembukaan event Olimpiade Perguruan Tinggi Kedinasan (OPTK) ke XI di lapangan kampus Cibalagung.

Staf Khusus Menteri Pertanian Bidang Infrastruktur dan Sarana Prasarana, Dr. Ir. Sam Herodian, MS mewakili Menteri Pertanian membuka acara secara resmi. Dalam sambutannya Dr. Sam merasa terkejut sekaligus bangga karena OPTK tahun ini memecahkan rekor peserta terbanyak setelah 11 kali dilaksanakan.

“Kehadiran para mahasiswa kami harapkan mampu memberikan contoh bagi rakyat Indonesia akan arti penting persatuan dan kesatuan antar anak bangsa,” imbuhnya.

Menurut Muhammad Syaiful Anwar, ketua pelaksana OPTK 2019 bahwa olimpiade ini merupakan suatu event antar perguruan tinggi kedinasan di bawah Forum Mahasiswa Kedinasan Indonesia (FMKI).

“ Ada 22 cabang lomba yang dipertandingkan, diantaranya 15 cabang olah raga dan tujuh cabang keilmuan, jelasnya”

“Peserta OPTK berasal dari 28 perguruan tinggi kedinasan seluruh Indonesia dengan  2.560 atlet/peserta,” imbuhnya.

Direktur Polbangtan Bogor, Dr. Ir. Siswoyo MP yang turut mendampingi Dr. Sam merasa puas dengan kinerja panitia karena acara seremonial pembukaan OPTK berlangsung dengan meriah dan lancar.

“Sukses penyelenggaraan saya harap diiringi dengan sukses prestasi juga bagi kontingen Polbangtan Bogor,” imbuhnya.

Hadir dalam pembukaan ini Kepala Pusat Pendidikan Pertanian Dr.Idha Widi Arsanti,SP,MP , KONI Bogor mewakili Walikota Bogor serta para pimpinan perguruan tinggi kedinasan se Indonesia.

 

-Ar-