Sun. Jan 26th, 2020

Peringati Hari Pahlawan, Polbangtan Bogor Gelar Aneka Lomba

BOGOR-WARTABOGOR.id – Memperingati Hari Pahlawan 10 November 2019, Politekni Pembngunan Pertanian (Polbangtan) Bogor menggelar rangkaian acara perlombaan dengan melibatkan mahasiswa mulai dari tingkat I,II, dan III, Minggu (10/11).

Acara tersebut dilaksanakan usai apel pembukaan dengan pemotongan semangka seara simbolis.


Kegiatan peringatan hari pahlawan ini merupakan program rutin, dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) politeknik pembangunan pertanian bogor.
Rangkaian kegiatan perlombaan tersebut bertema “Tunjukkan Aksi Pemuda Tani Untuk Negeri”
Cabang perlombaan yang diadakan meliputi lomba fashion show, lomba melukis, lomba puisi, lomba pidato dan lomba solo vocal.
Andriy Shevechenko (19) selaku ketua pelaksana acara mengatakan tujuan diadakannya acara peringatan hari pahlawan adalah untuk mengingat jasa pahlawan terdahulu “acara memperingati hari pahlawan 10 november ini dilaksanakan untuk mengingat kembali jasa para pahlawan terdahulu yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, oleh karena itu kita sebagai mahasiswa, harus turut memeriahkan acara ini.”
Andriy menambahkan tujuan dari penyelenggaraan acara perlombaan bertema pahlawan ini adalah untuk membangkitkan semangat pemuda tani dalam menggali ide dan kreatifitas diri. Selain itu, acara ini diharapkan dapat memantapkan jiwa nasionalisme dari para mahasiswa Polbangtan Bogor.
“Selamat kepada mahasiswa yang telah memenangkan perlombaan mewakili kelasnya pada setiap cabang perlombaan. Lomba puisi dimenangkan oleh tingkat 1C sebagai juara satu sedangkan 2B sebagai juara dua. Lalu untuk Lomba pidato dimenangkan oleh 3A juara satu, sementara peringkat dua diraih oleh tingkat 1B. kemudian lomba fashion show dimenangkan oleh tingkat 1B, sementara tingkat 2B menjadi juara dua. Lalu untuk juara satu lomba solo vocal diraih oleh tingkat 1A sementara tingkat 1D menjadi juara 2A,” jelas Andriy.

Reporter : Asri

Editor : Ar