Peringati Nuzulul Qur’an, Polbangtan Bogor Gelar Bukber dan Santunan Anak Yatim

BOGOR-WARTABOGOR.id – Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan istimewa. Salah satu keistimweaannya adalah diturunkannya Al qur’an oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW melalui perantaraan malaikat Jibril AS. Dalam rangka memperingati Nuzulul Qur’an, Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al Muta’alim Jurusan Pertanian Politeknik Pembangunan Pertanian (Pobangtan) Bogor menggelar pengajian di Aula Polbangtan Bogor kampus Cibalagung Kamis (23/05).

Ketua panitia peringatan Nuzulul Qur’an, Achmad Zuhri menuturkan bahwa selain pengajian LDK menggelar buka puasa bersama dan pemberian santuan untuk anak yatim.

“Alhamdulillah donasi yang kami kumpulkan dari keluarga besar Polbangtan Bogor terkumpul Rp 1.910.000,-. Saya ucapkan terima kasih atas bantuan dan partisipasinya,” kata Zuhri.

Mahasiswa tingkat II prodi Penyuluhan Pertanian Berkelanjutan (PPB) ini menambahkan bahwa donasi yang terkumpul diberikan kepada anak yatim dari Rumah Perlindungan Sosial Asuhan Anak (RPSAA) Bogor. Penyerahan langsung oleh Direktur Polbangtan Bogor, Dr. Ir. Siswoyo, MP didampingi Ketua Jurusan Pertanian Rudi Hartono, SST, MP dan Pembina LDK Jurusan Pertanian Arif Prastiyanto, SP., MP.

Direktur Polbangtan Bogor menyambut baik kegiatan yang dilaksanakn oleh LDK ini.

“Saya sangat senang mahasiswa menyelenggarakan acara ini.  Semoga bisa dilaksanakan rutin tiap tahun,” imbuhnya saat memberikan sambutan.

Sementara itu menjelang berbuka diisi dengan tausiyah oleh Ust. Ahmad Zaeni dari SMPIT Al Bunyan. Setelah sholat maghrib berjamaah acara diakhiri dengan santap malam bersama.

-Ar-