Perpustakaan Ramah Anak Menjadi Tema Pengabdian Masyarakat Mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika di Pamoyanan Bogor

BOGOR-WARTABOGOR.id-Mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika dari Fakultas Teknologi Informasi mengadakan Pengabdian Masyarakat di Perpustakaan Sampah yang beralamat di Kampung Nagrog RT.002 RW.012 kelurahan Pamoyanan Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor pada hari Minggu, 3 November 2019.

Kegiatan Pengabdian masyarakat ini merupakan program kerja gabungan dari mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi Program Studi Sistem Informasi Akuntansi dalam rangka mewujudkan Perpustakaan yang ramah anak dan peduli lingkungan.

“Kegiatan Pengabdian Masyarakat ini dilakukan atas kepedulian kami terhadap lingkungan yang semakin hari semakin mengkhawatirkan mulai dari permasalahan sampah, kebakaran hutan, polusi udara dan menipisnya cadangan oksigen”, ungkap Muhamad Ridwan Ketua Pelaksana Pengabdian Masyarakat Mahasiswa Universitas BSI di Pamoyanan.

“Kegiatan ini kami mulai dengan mengajar kepada anak-anak,dilanjutkan dengan sosialisasi sampah,pemilahan sampah, membuat ecobrick kemudian dilanjutkan dengan menanam pohon di sekitar Perpustakaan Sampah, hal ini kami lakukan agar anak-anak memiliki kepedulian terhadap lingkungan sejak dini” lanjut Ridwan.

“Kegiatan seperti ini sangat membantu kami khususnya kegiatan di Perpustakaan Sampah Pamoyanan, disini kita mengadakan bimbingan belajar Matematika dan Bahasa Inggris, selain itu juga ada kegiatan lain yang melibatkan anak-anak dalam rangka meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan” kata Elan Jaelani Fasilitator Desa Berdaya Pamoyanan Relawan Inspirasi Rumah Zakat.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat dari Mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika ini berjalan dengan baik, baik mahasiswa maupun anak-anak sama-sama bersemangat mengikuti kegiatan. Kegiatan ini dilakukan indor dan outdor.

Kegiatan indor yaitu membantu menyelesaikan tugas sekolah anak-anak dan sosialisasi pemilahan sampah sedangkan kegiatan outdor yaitu menanam pohon-pohon di sekitar Perpustakaan Sampah Pamoyanan yang melibatkan anak-anak dan warga sekitar.