Polbangtan Bogor Didaulat Jadi Ketua FRPI Periode 2019-2020

MAGELANG-WARTABOGOR.id – Muktamar Nasional Forum Rohis Polbangtan Se-Indonesia (FRPI) ke-II tahun ini diselenggarakan di kampus Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Yogyakarta-Magelang Jurusan Peternakan, (27-29/09). Kegiatan ini diikuti 6 Polbangtan sebagai delegasi Rohis/LDK untuk melaksanakan pembahasan AD/ART dan juga pemilihan ketua FRPI periode 2019-2020.

 “Teman-teman Polbangtan sekalian diharapkan tetap bekerja sinergi, kegiatan dakwahnya diperbanyak, dengan tujuan FRPI diketahui khalayak umum dan FRPI memiliki daya tawar tersendiri sehingga FRPI terkenal dan menjadi  forum rohis polbangtan yang lebih maju dan dikenal oleh mahasiswa. Saya harap rangkul semua mahasiswa muslim(ah) untuk mengikuti kajian-kajian yang diadakan rohis sehingga tidak hanya menjadikan mahasiswa yang pintar dalam ilmiah namun juga baik ahlaknya”, ujar Doni Setiawan selaku perwakilan BPPSDMP dalam sambutannya. 

Kemudian Teguh Susilo, selaku Wakil Direktur II Pobangtan Yoma menjelaskan tugas kita adalah dalam bidang rohani marilah kita sama-sama mengembangkan insan yang berahlak, dalam pola yang sudah disepakati dalam AD/ART yang belum baik diperbaiki yang perlu ditambah silakan ditambah .

Perwakilan Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Muta’alim Polbangtan Bogor Ikhwan Mutida  sebagai salah satu mahasiswa polbangtan yang mencalonkan diri sebagai ketua FRPI dan terpilih, berdasarkan musyawarah mufakat majelis syuro dan para ustadz yang menyeleksi calon ketua berdasarkan intelektual bidang keagamaan, gaya kepemimpinan, dan juga kesiapan dari setiap calon ketua yang mengajukan diri.

Luqman menambahkan Dengan terpilihnya ikhwan sebagai ketua FRPI periode 2019-2020 diharapkan dapat mengemban estafet dakwah melalui lembaga rohis dimasing-masing Polbangtan se-Indonesia.

Kegiatan muktamar ke-II diisi dengan kegiatan bakti sosial . panitia mengundang santri-santri dari majelis setempat dalam kegiatan ini dilaksankan perloba-lombaan yang membagun bakat dari santri tersebut seperti lomba pidato, BTQ, kaligrafi, dan sebagainya.

-Mul & Ar-