Sat. Jan 25th, 2020

Polbangtan Bogor Gelar Pelepasan Calon Menwa Mahawarman Jawa Barat

BOGOR-WARTABOGOR.id-Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor melepas calon Resimen Mahasiswa (Menwa) Mahawarman Jawa Barat untuk melaksanakan Pendidikan dan Latihan Dasar Kemiliteran (Diklatasarmil) Resimen Mahasiswa Mahawarman Jawa Barat Gel. II di Dodik SECATA Rindam III/Siliwangi Bandung hari Minggu 27/01/2019. Upacara pelepasan dihadiri oleh Direktur Polbangtan Bogor,Siswoyo dan pejabat struktural lingkup Polbangtan Bogor.

Dalam pidato pelepasan Siswoyo mengatakan sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan seperti ini, bahkan akan mewajibkan mahasiswa baru mengikuti Diklatasarmil.

“Untuk Tahun Ajaran 2020 nanti mahasiswa baru akan di wajibkan masuk Menwa dan mengikuti Diklatasarmil. Kepada Wakil direktur III agar menindaklanjuti rencana ini,” jelas Siswoyo.

Menurut pengurus  UKM Menwa Satuan Polbangtan Bogor, Supriyadi mengatakan bahwa sebelum pelepasan para calon Menwa melaksanakan kegiatan pembekalan Pembekalan calon Menwa pada 26 – 27 Januari 2019 di medan operasi satuan Polbangtan Bogor. Adapun calon Menwa yang ikut serta dalam kegiatan ini berjumlah 40 orang mahasiswa terpilih, yang berasal dari Jurusan Pertanian dan Jurusan Peternakan.

“Setelah penutupan, para calon Menwa diberangkatkan menuju Satuan Komando Resimen Mahasiswa (Skomenwa) Mahawarman Jawa Barat, bertempat di Jl. Surapati No. 29 Kota Bandung, “ kata Supriyadi.

“Kemudian, dari Skomenwa Mahawarman Jawa Barat para calon Menwa melakukan pergeseran pasukan (serpas) menuju Dodik SECATA Rindam III/Siliwangi Bandung. Di tempat inilah para calon Menwa dari tanggal 29 Januari 2019 sampai 14 Februari 2019 akan dididik, dibina dan di tempa untuk menjadi seorang Resimen Mahasiswa (Menwa) Mahawarman Satuan Polbangtan Bogor yang berkarakter,” tambahnya.

 

-Ar-