Polbangtan Bogor Gelar Rakor Percepatan Luas Tambah Tanam Upsus Pajale

Tasikmalaya – WARTABOGOR.id – Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor menyelenggarakan Rapat Koordinasi Percepatan Luas Tambah Tanam (LTT) Upsus Pajale Kabupaten/Kota Ciamis, Banjar, dan Pangandaran Rabu (20/03) di Hotel Santika Tasikmalaya.Dihadiri para kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Provinsi Jawa Barat, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Pangandaran serta Kota Banjar. Badan Karantina Pertanian  Korem 062 Taruma Negara dan Kodim 0613 Ciamis juga hadir dalam acara tersebut.

Direktur Polbangtan Bogor Dr. Siswoyo, MP membuka acara secara resmi. Dalam sambutannya direktur mengatakan tahun ini akan dilaknakan Rakor LTT.

“Rakor  Maret untuk evaluasi Oktober-Maret dan target April-September, bulan September untuk realisasi April-September dan target Oktober-Maret,” jelasnya.

Sementara itu menurut Dr. Dayat, ketua pelaksana rakor sekaligus Kepala Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (UPPM) Polbangtan Bogor, rakor ini bertujuan untuk mengoptimalkan capaian LTT periode Oktober-Maret 2018/2019.

“ Di samping itu untuk mempersiapkan musim tanam periode April-September 2019,” imbuhnya.

Korem 062 Taruma Negara dan Kodim 0613 Ciamis dalam sambutannya sepakat bersinergi dan bekerjasama dengan Pemerintah daerah setempat dalam mendukung program UPSUS Pajale.

Dari hasil rakor dihasilkan  berkomitmen dalam pencapaian target LTT padi April – September 2019 Kabupaten Ciamis 31.193 Ha di 27 kecamatan, Kota Banjar 3.131 Ha di 4 kecamatan, dan Kabupaten Pangandaran 17.019 Ha di 10 kecamatan

Peserta Rakor mendukung sepenuhnya pencapaian target LTT Padi April-September 2019 sesuai dengan target yang sudah disepakati bersama.

-Ar-