Sat. Jan 25th, 2020

Polbangtan Bogor Gelar Tes CAT Calon Mahasiswa Baru PEPI Serpong

BOGOR-WARTABOGOR.id –  Sebanyak 182 calon mahasiswa baru mendaftar di Politeknik Enjiniring Pertan ian Indonesia (PEPI) Serpong. Selanjutnya para pendaftar melaksanakan ujian Computer Assisted Test (CAT) di Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor Senin (26/08) dan Tes Wawancara Selasa (27/08).

Kepala Subbidang Peserta Didik Pusdiktan BPPSDMP Kementan, R. Hermawan, SP, MP menuturkan bahwa Tes CAT kali ini kami laksanakan secara mandiri bekerja sama dengan pihak ketiga.

“Melalui Tes CAT ini diharapkan hasilnya agar transparan dan dapat divalidasi,” jelas Hermawan.

Ada tiga jalur yang ditawarkan oleh panitia dalam rangka PMB PEPI Serpong ini, antara lain jalur Tugas Belajar, Jalur Umum, dan Jalur Prestasi, Olahraga, Seni, Keilmuan dan Minat (POSKM).

Sementara itu menurut salah satu panitia PMB Opik Ahmad Taopik, S.Pd., M.Pd., dari 182 pendaftar dari jalur umum, hanya 76 saja yang mengikuti Tes CAT.

“Kami masih mempunyai satu jalur lagi, yakni jalur jalur POSKM yang akan kami buka dalam waktu dekat,” ungkap Opik.

PEPI memiliki tiga Program Studi, Teknologi Mekanisasi Pertanian (D-III), Tata Air Pertanian (D-III), dan Teknologi Hasil Pertanian (D-III). Boarding school yang berlokasi di Serpong ini bertaraf internasional, tidak hanya warga negara Indonesia saja yang nantinya menjadi mahasiswa, tetapi generasi muda dari luar negeri juga akan menimba ilmu di PEPI.

-Ar-