Polbangtan Bogor Terima Kunjungan Mahasiswa ITERA

BOGOR-WARTABOGOR.id – Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor kembali menerima kunjungan dari Institut Teknologi Sumatera (ITERA) Lampung dalam rangka studi banding pada Kamis, (31/10).

Sebanyak 68 mahasiswa dan 5 dosen dari Program Studi Teknik Biosistem ITERA datang ke Polbangtan Bogor untuk studi banding mengenai sistem pendidikan di Polbangtan dan melihat fasilitas laboratorium dan lahan praktek yang ada di Polbangtan Bogor.

Kedatangan mereka disambut oleh Wakil Direktur II, Dr. Dwiwanti Sulistyowati, dan Plt. Kaprodi TMP, Yohanes Bayu Suharto, SP, M.Si di ruang aula Polbangtan Bogor.

 Mengawali pertemuan, pihak ITERA memaparkan tentang program studi Teknik Biosistem yang baru berdiri tahun 2018 lalu.

Selanjutnya, Wakil Direktur II juga memaparkan tentang Polbangtan Bogor dan berharap silahturahmi seperti ini bisa terus berlanjut antara Polbangtan Bogor dan ITERA.

Setelah berdiskusi mengenai masing-masing institusi, mahasiswa dan dosen ITERA dibawa berkeliling melihat laboratorium pascapanen hasil pertanian, laboratorium multimedia, bengkel alsintan dan lahan praktek yang kebetulan sedang melakukan panen padi menggunakan combine harvester.

Mahasiswa ITERA sangat antusias saat mengunjungi fasilitas laboratorium dan lahan tersebut. Mereka juga menyampaikan terimakasih karena telah diterima dengan baik oleh Polbangtan Bogor dan boleh melihat fasilitas yang ada di Polbangtan Bogor. Semoga kunjungan ini dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak.

Reporter: Y. Bayu Suharto

Editor: Ar