Remaja yang Nongkrong Sampai Larut Malam Akan Dibubarkan

BOGOR-WARTA BOGOR-Walikota Bogor Bima Arya akan segera mengeluarkan surat edaran yang melarang pelajar nongkrong sampai larut malam lewat jam 23.00 WIB. Jika ditemukan pelajar yang masih nongkrong di jam tersebut maka akan dibubarkan dan diminta pulang ke rumah masing-masing. Kebijakan inipun telah disepakati oleh Kapolresta Bogor Kota Kombes Ulung Sampurna Jaya dan Komandan Kodim 0606/Kota Bogor Letkol Arm Doddy Suhadiman saat Bima Arya menyambangi Mapolresta Bogor Kota,jalan Kapten Muslihat Bogor Tengah, Senin (16/07/2018)

“Kedatangan saya kesini untuk berkoordinasi dengan pak Kapolres, pak Dandim dan jajarannya guna menyikapi peristiwa yang terjadi kemarin yang menyebabkan salah seorang siswa di Bogor meninggal dunia,” ungkap Bima Arya yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Fahrudin dan Kabid Pengendalian Operasi Satpol PP DImas Tiko. Ia menambahkan dalam dalam koordinasi tersebut diambil sejumlah catatan. Pertama, peristiwa tragis yang menewaskan seorang pelajar belum lama ini bukan pembegalan seperti yang diberitakan, tetapi lebih kepada dua gesekan dua kelompok remaja dijalan.

“Kami akan menyikapi ini dengan sangat serius, ini perbuatan yang sangat biadab dan kami berikhtiar untuk mengantisipasi ini kedepan dengan meningkatkan patroli setiap hari”, jelasnya. Untuk itu Walikota Bogor Bima Arya akan segera mengeluarkan surat edaran pembatasan jam malam bagi yang nongkrong dijalanan atau fasilitas publik lainnya. Melalui Surat Edaran tersebut diharapkan anak muda tidak terlalu banyak nongkrong diluar rumah pada malam hari yang menimbulkan peristiwa sebelumnya.

Walikota Bogor juga mengintruksikan jajaran dibawahnya seperti kecamatan dan kelurahan untuk memonitor aktivitas warganya di masing-masing wilayah. ” Kemudian Disdik akan meningkatkan proses pembinaan terhadap siswa dan siswinya, Muspida akan bergiliran masuk memberikan penyuluhan, pembinaan dan bimbingan kepada anak-anak SMA dalam seminggu mungkin bisa beberapa kali”, katanya.

Bima juga mengapresiasi kinerja jajaran Satreskrim Polresta Bogor Kota yang masih terus mengembangkan kasus pembacokan terhadap seorang pelajar.” Saat ini kepolisian sedang intens untuk melakukan proses investigasi, bahkan anggota belum tidur dari kemarin, semoga cepat terungkap kasusnya”,imbuhnya.(kotabogor.go.id)