Rumah Zakat Bantu Posyandu Sakura Cidadap Sukabumi

SUKABUMI-WARTA BOGOR-Antusiasme warga terlihat pada kegiatan hari buka Posyandu Sakura di kampung Mariuk Desa Cidadap Kec Simpenan Kabupaten Sukabumi(Rabu,11 Juli 2018)

Posyandu Sakura yang melayani pelayanan kesehatan untuk Balita dan ibu hamil itu diikuti sebanyak 50 balita dan 3 ibu hamil. Kegiatan Posyandu bulan ini juga berbarengan dengan pelaksanaan kegiatan vaksin difteri oleh Puskesmas Kec. Simpenan Kabupaten Sukabumi


Kegiatan diawali dengan menyiapkan segala peralatan dan kebutuhan hari buka posyandu, termasuk PMT( Pemberian Makanan Tambahan) yang disupport oleh Cita Sehat Foundation-Rumah Zakat. Kali ini, PMT yang diberikan selain berupa Susu juga makanan sehat dan bergizi lainnya.

Siaga posyandu ini bertujuan sebagai pelayanan dan supportivitas guna peningkatan jumlah pengunjung ke posyandu tiap bulannya.”Kegiatan Siaga Posyandu dari Rumah Zakat ini banyak membantu sekali, terutama dalam pelayanan pemberian PMT, juga bantuan sarana prasarana yang memadai, terima kasih banyak Rumah Zakat”,kata salah satu kader posyandu bu Edeh 50 tahun)

Relawan Inspirasi Rumah Zakat Desa Berdaya Cidadap Idris Sardi saat dikonfirmasi oleh tim WARTA BOGOR mengatakan bahwa kegiatan Siaga Posyandu ini merupakan rangkaian pemberdayaan masyarakat yang dilakukan oleh Rumah Zakat di Desa Berdaya Cidadap Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi” Siaga Posyandu ini merupakan bagian dari pemberdayaan masyarakat yang dilakukan Rumah Zakat di Cidadap”ujar Kang Idris.

Rumah Zakat terus melakukan pemberdayaan di masyarakat baik itu pemberdayaan Ekonomi agro dan non agro,kesehatan,pendidikan dan lain sebagainya. Hal ini merupakan prgram yang diharapkan dapat membantu pemerintah untuk mensejahterakan rakyat.

Program Rumah Zakat sendiri sangat memperhatikan program berkelanjutan,sehingga diharapkan ketika masyarakat dhuafa yang dibantu oleh Rumah Zakat suatu saat bisa mandiri bail secara ekonomi maupun secara keilmuan.Program Desa Berdaya merupakan program inisiasi Rumah Zakat yang memberdayakan sebuah desa sampai desa tersebut diharapkan bisa mandiri.

Sukabumi yang sangat luas dan banyak potensi pedesaan yang belum tergali,sehingga ini merupakan peluang peluang besar untuk terus digali secara profesional.Kehadiran Relawan Inspirasi Rumah Zakat di suatu Desa sangat terasa bermanfaatnya oleh masyarakat desa tersebut(idr).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *