Mon. Jan 27th, 2020

Rumah Zakat Bogor Siaga di Lokasi Banjir

BOGOR-WARTABOGOR.id- Merespon kejadian banjir di Bogor, sejak hari pertama bencana banjir yang melanda Bogor dan sekitarnya, Rumah Zakat Action bersama tim SAR Mako Brimob langsung berangkat menuju Desa Bojongkulur Kabupaten Bogor untuk bersinergi bersama masyarakat dalam membantu korban banjir.

Kondisi di beberapa titik air bergerak naik akibat meluapnya sungai Cikeas, dengan menggunakan 3 Perahu Karet untuk melakukan evakuasi penduduk yang masih terjebak banjir. Walalupun kondisi gelap gulita tim tetap bergerak memastikan semua penduduk yang terjebak banjir terselamatkan.

“Saat ini yang paling penting adalah bagaimana mengevakuasi warga yang masih terjebak didalam rumah, selain itu menyiapkan posko untuk koordinasi dan dapur umum” kata kang Arif koordinator Relawan Rumah Zakat Bogor, Rabu (01/01).

“Selain itu kami juga memberikan bantuan logistik berupa kornet dal makanan pokok lainnya serta obat-obatan yang diterima langsung tim medis Ibu Tati, perawat yang yang bertanggung jawab di Posko Kesehatan Bojongkulur” tambah Arif.

Selain di Bojongkulur, kondisi terkini dari lapangan masih banyak rumah warga terendam, akses masih sulit dilalui seperti di Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor karena jalan terputus longsor. Kebutuhan mendesak saat ini adalah perahu karet, tenda darurat, selimut, makanan,pakaian dewasa dan obat-obatan.