Sat. Jan 25th, 2020

Rumah Zakat Dorong Posyandu di Pamoyanan Menjadi Multifungsi

BOGOR-WARTABOGOR.id – Kesehatan adalah tanggung jawab kita semua, tidak hanya pada saat pertumbuhan anak saja, balita merupakan salah satu sasaran dari pengentasan masalah kesehatan di Indonesia, terutama dalam masalah gizi buruk. Rumah Zakat membantu pengembangan Posyandu Melati RW 12 kelurahan Pamoyanan Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor.

Dalam hal ini Relawan Inspirasi Rumah Zakat Desa Berdaya Pamoyanan mendukung dan membantu program kesehatan yang menjadi prioritas pemerintah, baik pemerintah kota maupun pusat. Program yang digulirkan oleh Rumah Zakat untuk membantu Posyandu adalah dengan memberikan pelatihan, pendampingan kader dan membantu Pemberian Makanan Tambahan (PMT).

“Salah satu solusi yang diberikan oleh Rumah Zakat, yang dirumuskan menjadi bentuk kegiatan masyarakat yang bersinergi dengan puskesmas dan kelurahan, kami memberikan pelatihan kepada kader posyandu serta memberikan makanan tambahan untuk balita ” ungkap Elan Jaelani, Relawan Inspirasi Rumah Zakat, Selasa (15/10).

Kegiatan tersebut secata garis besar adalah untuk meningkatkan kesehatan ibu, anak, remaja serta peningkatan kapasitas kader Posyandu. Pendampingan ini meliputi penjaringan balita mal nutrisi, pemberian makanan tambahan dan peningkatan penanaman pekarangan rumah.

“Terima kasih kepada Rumah Zakat yang telah membantu posyandu Melati RW 12 Kelurahan Pamoyanan dalam melayani masyarakat dengan memberikan makanan tambahan untuk balita, membantu sarana dan prasarana serta pendampingan kader Posyandu” kata bu Luki ketua Kader Posyandu Melati RW 12 Keluranan Pamoyanan.