Rumah Zakat Launching Kios Berdaya di Pamoyanan

BOGOR-WARTA BOGOR-Rumah Zakat berkomitmen untuk terus melakukan pemberdayaan ekonomi di Desa Berdaya Pamoyanan, hal ini dibuktikan dengan memberikan bantuan sesuai keinginan 4 orang penerima manfaat bantuan wirausaha yaitu menysewa sebuah kios untuk menampung produk-produk lokal Desa Berdaya Pamoyanan, lokasi Kios Berdaya ini terletak di Jalan RE Soemantadiredja Kelurahan Pamoyanan.

“Kita semua bersyukur kepada Allah SWT,berterima kasih kepada donatur Rumah Zakat serta selamat kepada ibu-ibu penerima manfaat bantuan wirausaha ini, hari ini kita Launching Kios Berdaya yang dihadiri oleh ibu-ibu masyarakat sekitar kios ini, saya juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran ibu-ibu semuanya” kata Elan Jaelani Fasilitator Desa Berdaya Pamoyanan pada saat Launching Kios Berdaya bertepatan dengan penyalurah paket Aqiqah dari Rumah Aqiqah Kota Bogor (Senin (23-07-2018)

Salah satu penerima manfaat bantuan usaha itu adalah ibu Anita Supriatna yang sehari-hari membuat makanan-makanan kue-kue kering dan juga snack box sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Rumah Zakat atas adanya kios berdaya ini. “Kita bersyukur ya, kios berdaya ini untuk 4 orang yang akan menampung produk-produk kita nantinya, mudah-mudahan dengan adanya kios ini pemasaran kita semakin meningkat, terima kasih kepada Rumah Zakat semoga berkah dan mencapai target,amin” Ujar bu Anita.

Dalam kesempatan yang sama, Elan Jaelani Relawan Inspirasi Rumah Zakat menjelaskan “Bantuan sarana prasarana serta modal usaha ini untuk mengembangkan usaha khususnya para dhuafa penerima manfaat bantuan Wirausaha kerjasama dari ROIS OJK dengan Rumah Zakat, dengan adanya bantuan ini kita berharap agar usahanya terus berkembang dengan suntikan dana serta sarana dan prasaranya yang dikeluarkan melalui program Desa Berdaya Rumah Zakat”.

Gencarnya Rumah Zakat untuk mengembangkan usaha para dhuafa Desa Berdaya Pamoyanan itu diharapkan mampu mendorong pertumbuhan perekonomian sebuah desa ini,baik agro maupun non agro, sehingga bantuan dari para donatur bisa memandirikan masyarakat dan berkelanjutan. Para pengrajin kue-kue tradisional maupun keripik di Desa Berdaya Pamoyanan jumlahnya banyak,tetapi mereka rata-rata adalah para dhuafa yang bersemangat untuk mengembangkan usahanya.

Kehadiran Rumah Zakat ditengah-tengah masyarakat yang membutuhkan itu juga adalah harapan para donatur,sehingga benar-benar bermanfaat dan ada perubahan setelah hadirnya Relawan Inspirasi Rumah Zakat di Desa Berdaya Pamoyanan. (el)