Santunan Yatim Jum’at Berkah di Pamoyanan

BOGOR-WARTA BOGOR. “Mereka bertanya tentang apa yang mereka nafkahkan. Jawablah “Apa saja harta yang kamu nafkahkan hendaklah diberikan kepada ibu bapak, kaum kerabat, anak yatim…(Q.S. Al-Baqarah: 215),begitulah perintah untuk berbagi dengan sesama. Relawan Inspirasi Rumah Zakat Pamoyanan kembali menjadi fasilitator antara donatur dengan penerima manfaat dalam hal ini anak Yatim untuk menyalurkan santunan pada Jum’at berkah di Kelurahan Pamoyanan sebanyak 20 paket untuk 20 anak Yatim dan Piatu, paket itu berupa makan siang dan uang tunai (Jum’at,13-07-2018).


Elan Jaelani, Relawan Inspirasi Rumah Zakat mengungkapkan kebahagiaannya lantaran kegiatan seperti ini masih jarang dilakukan. “Kami merasa senang adanya kegiatan santunan yatim ini, karena jarang dilakukan sehingga yatim dan piatu pun merasa gembira dengan adanya kegiatan ini”kata Elan. “Selain itu santunan Yatim Piatu ini berasal dari Donatur setempat di Pamoyanan, sehingga bisa memupuk kesadaran akan pentingnya berbagi” tambah Elan.

Jum’at yang cerah di Kelurahan Pamoyanan Kecamatan Bogor Selatan setidaknya ada 20 anak yatim piatu yang mendapatkan santunan berupa nasi kotak dan uang tunai. Dalam suasana yang seru dan semakin lengkap kebahagiaan mereka karena Relawan Inspirasi Rumah Zakat terus memberikan motivasi sehingga mereka bisa ketawa senang gembira dan mendapatkan semangat baru untuk terus mengejar cita-cita mereka.

“kami sebagai ibu merasa senang karena masih ada yang memperhatikan dan membantu kami, semoga donatur Rumah Zakat selalu sehat dan diberi keberkahan oleh Allah SWT” Kata bu Sari yang mengantar anaknya dalam acara santunan ini. Santunan Yatim ini merupakan bentuk kepedulian kita kepada anak yatim dan piatu dengan harapan bisa menghadirkan kebahagiaan, caranya dengan terus memberikan motivasi kepada mereka.


Program ini dihadirkan atas kepedulian para Donatur Rumah Zakat yang berasal dari Pamoyanan untuk yatim dan piatu warga setempat, dengan adanya kegiatan ini maka yang memberi maupun yang diberi bisa sama-sama merasa dan mendapatkan kebahagiaan tersendiri. Yatim dan piatu merasa terbantu sedangkan donatur merasa bahagia melihat mereka senang,dengan demikian kegiatan semacam ini bisa terus berlanjut.(el)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *