SDN Kedung Jaya 2 Tanah Sereal Bogor Adakan Pelatihan Membuat Ecobrick

BOGOR-WARTABOGOR.id-Kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan terus dikampanyekan, tidak ketinggalan SDN Kedung Jaya 2 Tanah Sereal Kota Bogor ini mengadakan pelatihan pengelolaan sampah sejak dini dengan disertai membuat Ecobrick secara serentak untuk Siswa-siswi Sekolahnya.

“Pelatihan pengelolaan sampah terhadap anak-anak ini tujuannya adalah mengajarkan kepada anak-anak untuk memilah dan memanfaatkan sampah sejak dini, harapannya kedepan mereka bisa mengetahui pemanfaatan sampah khususnya anorganik, salah satunya dengan membuat Ecobrick” ungkap bu Iis Sunarsih, S.Pd.Sd. Sabtu (07-12).

Pelatihan pengelolaan sampah sejak dini ini kerjasama pihak sekolah SDN Kedung Jaya 2 dengan Ecopedia Foundation yang terus mengajak masyarakat khususnya dunia pendidikan untuk peduli lingkungan, dengan demikian maka sekolah Adiwiyata yang diharapkan oleh pemerintah akan segera trwujud.

“Dengan adanya pelatihan pengelolaan sampah sejak dini ini, maka anak-anak akan terbiasa mengelola sampah dengan bijak, mudah-mudahan merekapun membawa kebiasaannya ke rumah, setelah itu bisa memberikan contoh kepada orang tuanya dalam memilah dan mengelola sampah” kata Gigondola Sugiri dari Ecopedia Foundation.

Dalam pelatihan pengelolaan sampah sejak dini ini hadir juga founder Bank Sampah barokah yaitu kang Darga dengan memberikan wawasan tentang Bank Sampah dan pemilahan sampah. Kehadiran kang Darga dan Kang Gigin dalam pelatihan ini memberikan motivasi baik kepada pihak sekolah maupun kepada anak-anak siswa -siswi SD Kedung Jaya 2 untuk sama-sama memperlakukan sampah dengan bijak.