Wed. Jan 22nd, 2020

Semangati Bank Sampah, Pegadaian Syariah adakan Workshop Ada Emas di Sampah yang Kau Buang

BOGOR-WARTABOGOR.id- Semangat untuk mengelola sampah secara mandiri terus ditingkatkan, kali ini Pegadaian Syariah Cabang Bogor yang ikut andil menyemangati dengan adanya tabungan Emas yang bisa disinergikan dengan bank-sampah-bank sampah di Kota Bogor.

Pegadaian Syariah menggandeng Bank Sampah Barokah, komunitas Ecobrick Bogor dan Ecopedia Foundation untuk melakukan sosialisasi pemilahan sampah kepada masyarakat, sosialisasi ini dilaksanakan di Aula kecamatan Tanah Seral Kota Bogor. Hal ini juga dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melakukan 3 hal yaitu Cegah, Pilah dan Olah Sampah.

Dari Pegadaian Syariah hadir Ibu Ardianingtyas yang kerap dipanggil bu Dian mengatakan, dengan adanya bank-sampah-bank sampah di Kota Bogor diharapkan dapat memberikan konstribusi yang bermanfaat untuk mengurangi sampah dan bisa menukarkan sampahnya dengan Emas dalam bentuk tabungan.

“Kami semua berharap kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan semakin meningkat dengan adanya kerjasama Pegadaian Syariah dengan Bank Sampah-Bank Sampah di Kota Bogor, karena emas ini masih menarik untuk dimiliki oleh masyarakat, sehingga mudah-mudahan masyarakat semakin terpicu untuk memilah dan menabung sampah di Bank Sampah” ungkap Ardianingtyas, Senior Managar Pegadaian Syariah Bogor Baru, Senin (30/12).

Dalam kesempatan ini hadir juga Sekretaris Kecamatan memberikan sambutan dalam menyemangati pengelolaan sampah secara mandiri di Kecamatan Tanah Sereal, selain itu hadir juga Ketua Pokja 3 PKK Kota Bogor ibu Dyah Ayu Retnowati, para ketua PKK Kelurahan se kecamatan Tanah Seral dan para penggerak Bank Sampah.

“Kami sangat senang kerjasama dengan Kang Darga dari Bank Sampah Barokah mengadakan kegiatan kali ini dalam rangka menyemangati para pegiat Bank Sampah-Bank Sampah di Tanah Sereal khususnya, umumnya di Kota,ada Emas di sampah yang kau buang itu inovasi yang sangat bagus untuk semakin semangat memilah dan menabung sampah” kata bu Dian Andriani, Ketua PKK Kecamatan Tanah Sereal Kota Bogor.

Dengan terus menerus melakukan sosialisasi pengelolaan sampah secara mandiri, diharapkan masyarakat akan semakin menyadari akan pentingnya memilah dan menabung sampah yang bisa juga dikonversikan menjadi Emas dengan adanya kerjasama dengan Pegadaian Syariah tersebut.