SIT SD Plus Bina Bangsa Sejahtera Wujudkan Sekolah Adiwiyata

BOGOR-WARTABOGOR.id-Selain tempat terlaksananya kegiatan belajar mengajar, Sekolah juga merupakan tempat yang potensial untuk terciptanya ide-ide dari para guru, anak didik maupun warga sekolah lainnya. Sekolah sebagai tempat menimba ilmu dan juga mepraktekkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Sekolah Islam Terpadu SD Plus Bina Bangsa Bogor pada hari ini memberikan pelatihan pengelolaan sampah sejak dini, para siswa siswi diberi pengetahuan tentang jenis-jenis sampah, cara mengurangi serta menyikapi sampah dengan baik.

“Kegiatan ini sangat bagus untuk anak-anak, karena mereka diberikan pemahaman tentang sampah, bahaya sampah apabila dibuang sembarangan serta ada praktek langsung membuat Ecobrick sebagai tempat sampah plastik residu yang bisa dibawa kemana-mana sampai sampah penuh dan padat, setelah itu baru dibuatkan kerajinan”, Kata Bu Yeni Rahmawati Wali kelas 2B, Jum’at (25/10).

Kegiatan pelatihan Pengelolaan Sampah sejak dini ini menghadirkan kak Darga, Kak Elan dan Kak Gigin dari Komunitas Ecobrick Bogor dengan peserta kurang lebih 200 siswa siswa. Upaya ini dilakukan untuk merealisasikan sekolah yang berinovasi dalam ilmu pengetahuan serta sebagai lembaga pendidikan yang peduli lingkungan hidup agar sehat dan bersih.

Upaya tersebut adalah program Sekolah Adiwiyata, program ini adalah dari Kementerian Lingkungan Hidup yang bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan Nasional dan Kebudayaan. Upaya ini untuk mendodorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran dari warga sekolah.