Superqurban untuk Yatim/Piatu

BOGOR-WARTA BOGOR-Rumah Zakat bekerjasama dengan Majelis Al-Muzakki melaksanakan kegiatan santunan yatim kepada 10 anak yatim/piatu di Desa Cihideung Ilir. Peserta hadir dari daerah Kp. Cibanteng Setu RT 04/04 dan Kp. Cibanteng Sawah RT 03/03.Kegiatan dimulai pukul 08.00 dengan pembukaan oleh Ust Zainal Musthopa selaku tuan rumah dilanjutkan dengan motivasi dari Relawan Inspirasi Rumah Zakat Mas Aryo(Rabu,25-07-2018)

Dalam penyampaiannya Ustadz Zainul menyampaiakan tentang keutamaan yang diberikan Allah kepada anak Yatim, diantaranya telah Allah pilihkan dari kalangan yatim Nabi dan Rasul kita Rasulullah Muhammad SAW. Bahkan Rasulullah mengibaratkan kedudukan beliau dengan anak yatim bagai dua jari yang beriringan,menandakan kedekatan dan keutamaan anak yatim”.

Mas Aryo juga menyampaikan, “Jika banyak orang mencari anak yatim untuk meminta doa dari mereka karena keutamaan anak yatim, lalu mengapa kalian ga manfaatin keutamaan kalian untuk berdoa untuk diri kalian sendiri.

“Jika kami para donatur mencari kalian untuk meminta do’a untuk kesuksesan kami, lalu mengapa kalian tidak minta kesuksesan untuk diri kalian. Maka jangan minder jadi anak yatim, jangan putus semangat dengan kesempitan saat ini. Rengkuh kesuksesan kalian dengan doa dan usaha.”ujar mas Aryo

Acara dilanjutkan dengan memberikan santunan dari para donatur berupa alat tulis dan Super Qurban dari Rumah Zakat.

Pada kesempatan tersebut kami sangat bangga dengan salah satu penerima manfaat yang bernama Siti Nur Aidah atau yang biasa dipanggil Aidah yang dalam kurun waktu satu tahun terakhir harus putus sekolah dan terpaksa membantu orang tuanya mencari nafkah dengan menjadi buruh cuci baju bagi tetangganya dengan penghasilan rata-rata sekali mencuci Rp. 30.000.

Meski dengan keterbatasannya Aidah tidak putus asa untuk mengejar cita-citanya sebagai seorang pengusaha sukses dikemudian hari. Cita-cita tersebut bukanlah impian atau angan-angan belaka, saat ini Aidah terus berusaha mengejar cita-citanya dengan melanjutkan belajar paket di lembaga RPB yang digagas oleh mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB).

Sungguh bangga kami mendengar penuturan Aidah. Mari doakan Aidah dan anak yatim/piatu teman-teman Aidah semoga kelak mereka dapat mewujudkan cita-cita mereka dan kelak menjadi pemimpin-pemimpin bangsa.

Mari bantu mereka dengan berdonasi di Rumah Zakat