Terkumpul Rp 19,3 Juta, BEM Polbangtan Bogor Serahkan Donasi untuk Korban Asap Karhutla ke Kementerian Pertanian

JAKARTA-WARTABOGOR.id –  Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kabinet Semeru Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor hari ini (8/10) menyerahkan hasil penggalangan dana Korban asap kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kalimantan, Sumatera Selatan, Jambi, dan Riau ke Kementerian Pertanian. Donasi yang terkumpul sebesar sebesar Rp. 19.378.200,00 (Sembilan belas juta tiga ratus tujuh puluh delapan ribu dua ratus rupiah), dilaksanakan pada Sabtu (21/09).

Rombongan Polbangtan Bogor dipimpin Kepala Bagian Akdministrasi Akademik Kemamahsiswaan dan Alumni (BAAKA), Ir. Iwan Patria, MM.

“Mewakili Direktur Polbangtan Bogor, kami dampingi anak-anak untuk menyerahkan hasil donasi ini ke Kementerian Pertanian untuk disalurkan kepada saudara-saudara di Kalimantan, Sumatera Selatan, Jambi, dan Riau,” tutur Iwan.

Donasi diserahkan ke Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian, diterima langsung oleh Kepala Bagian Keuangan dan Perlengkapan BPPSDMP, Drs. Rodhi, MM.

“Saya sangat bangga karena Polbangtan Bogor selalu terdepan dalam kegiatan peduli bencana, semoga kerja keras adik-adik mahasiswa menjadi amal kebaikan dan mendapatkan pahala dari Allah SWT,” tutur Rodhi.

Perwakilan dari BEM Polbangtan Bogor, Deni Efriyansah, selaku staf Bidang Sosial dan Lingkungan merasa senang diberi kesempatan mengantarkan langsung hasil pengumpulan donasi ini.

“Rasa bangga dan terimakasih kepada Seluruh Civitas Akademika Polbangtan Bogor dan masyarakat Bogor yang telah membantu dan memberikan sedikit rezekinya untuk saudara-saudara kita yang terkena musibah karhutla,” imbuhnya.

Perasaan yang sama juga disampaikan oleh Muhamad Aludin selaku Perwakilan Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) Polbangtan Bogor dan Zulva Aska Susanti dari bidang Kebijakan dan Keamanan BEM Polbangtan Bogor yang ikut bersama rombongan.

Semoga penyerahan penggalangan dana di Kementerian Pertanian dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah karhutla,” ujar Aludin.

-Ar-