Terkumpul Rp 19,4 Juta, BEM Polbangtan Bogor Salurkan Donasi ke Lokasi Bencana

BOGOR-WARTABOGOR.id – Bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi di Jabodetabek mengakibatkan banyak korban yang membutuhkan uluran tangan kita meringankan beban mereka. Sebagaimana yang diamanatkan oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo pada saat memberikan bantuan kepada korban banjir di Jakarta agar bencana ini menjadi keprihatinan nasional. “Saya berharap ini menjadi keprihatinan nasional, ini panggilan kenegaraan , ini panggilan bangsa dan kita semua turun tangan minimal memberikan support positive moral kepada masyarakat kita yang terkena banjir saat ini,” tuturnya.

Seperti pada waktu sebelum-sebelumnya Badan Eksekutif mahasiswa (BEM) Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor Kabinet SEMERU kembali menyelenggarakan kegiatan penggalangan dana untuk membantu meringankan beban para korban bencana.Kegiatan dilaksanakan di dua lokasi, pertama di Jurusan Peternakan pada 8 dan ( Januari, lokasi kedua di Jurusan Pertanian pada tanggal 11 sampai 13 Januari.

Penanggung Jawab Kegiatan, Fachru Razi mengatakan bahwa dari hasil pengumpulan donasi telah terkumpul uang sebesar Rp 19.482.900,- “Kami kumpulkan dari teman-teman Jurusan Peternakan sebesar Rp 8.046.700,- dan dari Jurusan Pertanian sebesar Rp 11.436.200,-,” jelas Razi.

Koordinator pengumpulan donasi Jurusan Peternakan Habibi Syam mengatakan bahwa donasi yang terkumpul langsung disalurkan ke lokasi bencana di desa Cileuksa, kampung Cibeurani, Bogor Barat pada hari Sabtu (09/01) kemarin. “Bantuan kami salurkan dalam bentuk logistik berupa bahan bahan pokok. Adapun kemarin mendapat bantuan kendaraan dari kantor desa Pasir Buncir untuk membantu distribusi bantuan,” jelas Habibi.

Sabtu (18/01) donasi dari Jurusan Pertanian disalurkan langsung ke lokasi bencana longsor di Desa Nanggung, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor pada). “Bantuan berupa bahan pokok dan uang kami salurkan melalui Posko PMI di lokasi bencana,” kata Razi.

Turut mendampingi BEM Polbangtan Bogor, salah satu Pembina Kemahasiswaan Arif Prastiyanto, SP., MP. Arif menuturkan bahwa kegiatan sosial BEM memang rutin dilaksanakan setiap ada bencana. “Tidak hanya di Bogor dan sekitarnya, kami selalu peduli dengan membantu korban bencana di seluruh Indonesia,” jelasnya.

Koordinator Posko Bencana PMI Kabupaten Bogor Muhamad Fahri mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada BEM Polbangtan Bogor atas bantuan yang telah diberikan. “Terima kasih kepada seluruh civitas akademika Polbangtan Bogor dan masyarakat Bogor yang telah berdonasi, semoga dapat membantu meringankan beban para korban,” ucap Fahri.

Reporter : Arif Prastiyanto

Editor : Ar