UPPM Polbangtan Bogor Siapkan Launching Pembinaan Desa Mitra

BOGOR-WARTABOGOR.id – Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (UPPM) Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor akan mengadakan gawe besar bertajuk Launching Pengabdian Masyarakat di Desa Mitra 13/04 di Desa lemah Duhur, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor.

Ditemui pada saat rapat persiapan 11/04, Ketua UPPM Dr. Dayat, SP., M.Si mengatakan kegiatan ini mengusung model pembinaan desa mitra melalui Program Aksi Pemberdayaan Terpadu yang melibatkan berbagai stakeholder mulai dari unsur akademis, pemerintah, praktisi dan petani.

“Untuk itu kami sangat mengharapkan peran serta seluruh panitia baik dari dosen, pegawai maupun mahasiswa sesuai dengan job deskripsi masing-masing agar launching nanti berjalan lancar sesuai yang direncanakan,” imbuh Dayat.

Koordinator Bidang Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) sekaligus penanggung jawab pelaksanaan launching, Dr. Ir. Surachman Suwardi, MP mengatakan acara ini sudah direncanakan sedemikian rupa mulai dari kerja sama dengan Event Organizer (EO)  sampai rangkaian acara yang akan dilaksanakan saat launching.

“Tema launching kali ini adalah membangun kemandirian kelembagaan tani pada desa mitra,” jelas Surachman.

Direktur Polbangtan Bogor, Dr. Ir. Siswoyo, MP berharap acara ini berjalan lancar karena akan menghadirkan pejabat dari Kementerian Pertanian.

“Saat launching nanti kita rencanakan Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) dan pejabat instansi terkait akan menyerahkan aneka bantuan kepada petani seperti domba, ayam, bibit ikan gurame, bibit ikan lele, alsintan, bibit Odot dan mineral blok,” kata Siswoyo.

-Ar-