Sat. Jan 25th, 2020

Wuling Motors Bersama Rumah Zakat berikan Pelayanan Kesehatan Gratis di Pamoyanan Bogor

BOGOR-WARTABOGOR.id-Wuling Motors bersama Rumah Zakat melalui Cita Sehat Foundation kembali memberikan pelayanan kesehatan di RT. 03 RW. 03 Desa Berdaya Pamoyanan Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor.

Kegiatan Pelayanan Kesehatan gratis ini bertempat di Posyandu Hanjuang yang dimulai tepat pukul 09.00 WIB ini, wargapun sangat antusias dan mereka sudah hadir sejak pukul 08.00 WIB. mereka ingin sekali memeriksa kondisi kesehatannya, selain itu disediakan juga kontrol / cek USG untuk Ibu Hamil serta pemberian makanan tambahan bagi para Balita dilingkungan RW 03 Kelurahan Pamoyanan.

Acara dibuka dengan sambutan Ketua LPM Kelurahan Pamoyanan Bapak Hoerudin,dalam sambutannya beliau menyampaikan rasa terima kasih kepada Rumah Zakat yang selalu bisa hadir memberikan solusi untuk kesehatan warga di pamoyanan melaui Pelayanan Kesehatan salah satunya,

“Terima kasih Rumah Zakat yang senantiasa ikut membantu program-program di Kelurahan Pamoyanan, terutama program kesehatan yang sangat membantu para warga yang tidak atau belum sempat memeriksakan kesehatannya ke Puskemas yang memang jauh dari wilayah Pamoyanani” ucap Hoerudin,Ketua LPM Kelurahan Pamoyanan, Sabtu (30/11)

Pamoyanan juga merupakan Desa binaan Rumah Zakat melalui Program Desa Berdaya, sebagai aktualisasi dari program Rumah Zakat yang bergerak dalam empat rumpun senyum. Yaitu senyum mandiri (bidang ekonomi), senyum juara (bidang pendidikan), senyum sehat (bidang kesehatan) dan senyum lestari (bidang lingkungan).

Sebelum acara berakhir terdapat satu pasien yaitu Bapak Didi (58) tahun yang terdeteksi stroke dan harus segera mendapatkan penanganan serius, atas referensi dr. Fachri maka pasien tersebut dibawa dengan menggunakan mobil klinik Wuling Motors Rumah Zakat ke Rumah Sakit UMMI untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Tim Rumah Zakat membawa pasien ke RS UMMI Bogor

Dengan didampingi team Rumah Zakat, pasien menuju RS UMMI dan langsung mendapatkan penanganan dengan baik di IGD. “Terima kasih Rumah Zakat sudah membantu kami untuk membawa bapak ke rumah saki”, ungkap istri pak Didi.