156 Orang Hilang Pasca Kondominium di AS Runtuh

156 Orang Hilang Pasca Kondominium di AS Runtuh

SURFSIDE, WARTABOGOR.id – Sebanyak 156 orang masih dilaporkan hilang pasca-runtuhnya sebuah kondominium di Amerika Serikat (AS) yang terjadi pada Kamis (24/6/2021).

Tim pencari dan penyelamat berupaya keras menemukan para korban hilang dengan menggali puing-puing kondominum 12 lantai di Surfside, Miami-Dade County, Florida, AS tersebut.

Wali Kota Miami-Dade County Daniella Levine Cava mengatakan, mereka memprioritaskan untuk mencari dan menyelamatkan para korban yang masih hilang.

Para pejabat berharap dengan sangat bahwa 156 orang yang hilang tersebut masih hidup.

Pada Sabtu, petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api yang membara di bawah puing-puing bangunan berusia 40 tahun itu.

Dengan padamnya api itu, tim penyelamat bisa lebih leluasa dalam melakukan pencarian dan penyelamatan.

Dibantu oleh anjing, pemindai inframerah, dan alat berat, tim penyelamat berharap orang-orang yang hilang ini masih hidup.

“Hal terbesar sekarang adalah harapan. Itulah yang mendorong kami. Ini situasi yang sangat sulit,” kata Kepala Pemadam Kebakaran Alan Cominsky.

Kondominium itu juga direncanakan untuk dilakukan sertifikasi ulang tahun ini, persyaratan keamanan untuk bangunan yang berusia lebih dari 40 tahun di Florida.

Para pejabat mengatakan, county tersebut akan mengaudit semua bangunan berusia lebih dari 40 tahun dalam 30 hari ke depan untuk memastikan mereka telah disertifikasi ulang. (Kompas.com)