437 Calon Maba Polbangtan Bogor Ikuti Tes CAT

JAKARTA-WARTABOGOR.id – Hari ini (15/7) Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor menggelar tes tertulis seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru  tahun 2019 dengan sistem Computerized Assisted Test (CAT). Tes yang dilaksanakan serentak bersama lima Polbangtan seluruh Indonesia ini dilaksanakan di dua tempat. Tempat pertama adalah Badan Kepegawaian Negara (BKN) Jakarta, sedangkan tempat kedua di BKN Kantor Regional VII Palembang.

Direktur Polbangtan Bogor, Dr. Ir. Siswoyo, MP. memberikan sambutan sebelum pelaksanaan tes.

“Kami ucapkan selamat datang kepada seluruh peserta tes CAT. Kerjakan dengan tenang dan tidak perlu panik,” pesan Siswoyo.

“Besok pagi kami tunggu kehadiranya di Kampus Polbangtan Bogor Jl. Aria Surialaga untuk mengikuti tes wawancara,” imbuhnya.

Salah satu panita PMB Polbangtan Bogor, Opik Ahmad Taopik, S.Pd., M.Pd menuturkan bahwa pelaksanaan tes CAT di Jakarta dan Palembang lancar dan kondusif.

“Dari 631 peserta yang dipanggil untuk mengikuti tes, sebanyak 437 peserta memenuhi panggilan panita,” jelasnya.

 Opik menambahkan peserta yang hadir di BKN Jakarta 357 orang (dari 490 orang), di BKN Palembang 80 orang (dari 141 orang). Total peserta yang tidak hadir sebanyak 194 orang.

Polbangbtan Bogor tahun ini menerima sebanyak 245 mahasiswa baru. Sampai saat ini 71 mahasiswa baru sudah diterima melalui seleksi jalur undangan. Masih ada 174 bangku yang akan diisi melalui jalur umum dan jalur Prestasi, Olahraga, Seni, Keilmuan dan Minat (POSKM), dimana jalur POSKM akan diterima sebanyak 10 % dari 174 bangku yang tersisa (17 bangku POSKM).

-Ar-