Antisipasi Penyebaran Covid-19, Polbangtan Bogor Selenggarakan Rapid Test Kerja sama dengan RS UMMI Bogor

BOGOR-WARTABOGOR.id – Menyikapi status Bogor yang masih dalam kondisi zona merah pandemi Covid-19, Direktur Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor Dr. Ir. Siswoyo, MP mengisntruksikan kepada seluruh pegawai untuk melaksanakan rapid test.

Instruksi Direktur langsung ditindaklanjuti oleh Kepala Bagian Umum Dra. Rosari H. Armadiana, M.Pd. Bekerja sama dengan Rumah Sakit (RS) UMMI Bogor, ia beserta jajarannya menyelenggarakan rapid test kepada seluruh pegawai secara bergilir untuk menghindari kerumunan dan sesuai protokol kesehatan.

Rosari menuturkan bahwa tes ini wajib diikuti seluruh pegawai baik ASN maupun Non ASN ). “Tes rapid ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesehatan pegawai Polbangtan Bogor, mengingat Kota dan Kabupaten Bogor masih berada dalam zona merah dan dalam upaya untuk pencegahan penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Lebih lanjut Rosari mengatakan bahwa tes dilaksanakan selama dua hari. Hari pertama Kamis(25/09) dilaksnakan di Jurusan Pertanian Kampus Cibalagung, sedangkan hari kedua Senin (28/09) di Jurusan Peternakan Kampus Cinagara. “Alhamdulillah hasil rapid test semuanya non reaktif,” ungkapnya bahagia.

Namun, ia tetap berpesan kepada para pegawai diwajibkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan sering mencuci tangan.

“Selain itu para pegawai agar menjaga pola makan teratur yang tidak harus mahal, dan pola hidup yaitu istirahat cukup, dan selalu menjaga kebersihan yang dimulai dari lingkungan keluarga,” pungkasnya.

Pewarta : Arif Prastiyanto

Sumber : Polbangtan Bogor