Wed. Jan 22nd, 2020

Bentuk Karakter Calon Petani Milenial, Polbangtan Bogor Gelar Outbound

BOGOR-WARTABOGOR.id – Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor menggelar kegiatan Outbound serentak di Jurusan Pertanian dan Jurusan Peternakan, Rabu-Kamis (4-5/09) sebagai bagian dari kegiatan Masa Bimbingan Dasar Mahasiswa (MABIDAMA) 2019.

Mewakili Direktur Polbangtan Bogor, Dr. Lukman Effendy, M.Si selaku Koordinator Pembina Mahasiswa membuka acara outbound secara resmi. Dalam sambutannya, Lukman menuturkan bahwa mahasiswa baru tidak boleh ketinggalan mengikuti acara ini.

“Outbound dilaksanakan dengan penuh kegembiraan dan dapat membangkitkan jiwa korsa di antara mahasiswa,” imbuhnya.

Koordinator Instruktur Outbound Polbangtan Bogor, Dedy Kusnadi, SP., M.Si menuturkan bahwa tujuan outbound ini untuk membentuk karakter para calon petani milenial.

“Kami ajak mereka untuk menjadi pribadi yang berkarakter ulet, disiplin, jujur, bertanggung jawab, berjiwa pemimpin, dan mau bekerja sama,” jelas Dedy.

Dosen Prodi Penyuluhan Pertanian Pembangunan (PPB) ini menambahkan bahwa selama dua hari para mahasiswa akan diajak mengikuti berbagai game yang didalamnya penuh dengan pelajaran berharga seperti, BMW, Salome, Chocholate River, Reservoar, tebak kata, dan game lain yang tidak kalah menarik.

-Ar-