Bimbel Matematika dan B. Inggris saat Pandemi Covid-19

BOGOR – WARTABOGOR.id – Pandemi covid-19 sudah berlangsung hampir satu tahun. Anak-anak di lingkungan Pamoyanan juga sudah lama tidak bersekolah seperti biasa. Mereka bersekolah secara online. Sedangkan prestasi belajar tidak boleh turun walau ada pandemi.

Kami memulai bimbingan belajar (bimbel) Matematika dan Bahasa Inggris setiap Ahad pagi bagi anak-anak Sekolah Dasar. Anak-anak senang ada bimbel, karena sudah lama mereka tidak bersekolah.

Bimbel harus dilakukan sesuai protokol kesehatan. Kami menerapkan 3 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Bimbel dilaksanakan di TBM Perpustakaan Sampah pada Ahad pukul 08.30 sampai dengan 10.00 WIB.

Di TBM Perpustakaan Sampah, selain belajar, anak-anak juga bisa bermain permainan seperti perosotan dan ayunan. Anak-anak yang sudah mengerjakan tugas, biasanya mereka bermain bersama. Aktivitas belajar pun jadi makin menyenangkan.

Selain itu, di TBM Perpustakaan Sampah terdapat WiFi gratis yang bisa digunakan anak-anak untuk belajar online, jika ada tugas dari gurunya atau jika harus melaksanakan zoom meeting. Semua fasilitas diadakan untuk menunjang dan meningkatkan prestasi anak-anak di Desa Berdaya Pamoyanan.