Dalam Musrembang,Walikota Bogor Dukung Adanya Wisata Ternak Domba di Pamoyanan

BOGOR-WARTABOGOR.id-Kecamatan Bogor Selatan tidak hanya menjadi lokasi rawan bencana di Kota Bogor, tetapi disebut juga sebagai Kecamatan dengan jumlah warga miskin terbanyak di Kota Bogor.

Dikutif dari radarbogor.id, hal itu dikatakan Walikota Bogor,Bima Arya Sugiarto dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Kecamatan Bogor Selatan yang digelar melalui Zoom Meeting,Rabu (10/02/2021).

Bima Arya mengungkapkan terkait masalah di Bogor Selatan,data menunjukan bahwa Kecamatan ini menjadi wilayah dengan akumulasi warga miskin terbanyak se Kota Bogor.

Selain itu Bogor Selatan tercatat juga paling banyak bemcana alamnya,seperti longsor,banjir dan lain sebagainya. Meski demikian, Walikota Bogor ini menuturkan bahwa wilayah kecamatan Bogor Selatan ini menyimpan potensi yang baik.

“Kecamatan Bogor Selatan ini sangat unik, PR kita ada dua hal yaitu menyelesaikan masalah dan menjemput berkah”ujar Bima ke radarbogor.id

Dalam hal menjemput berkah, Bima menyebut bahwa Bogor Selatan ini sebagai ‘Ubud-nya’ Kota Bogor, maka dalam waktu tiga tahun kedepan kita akan menyaksikan pertumbuhan ekonomi yang dahsyat di Bogor Selatan. Seperti sudah adanya Kampung Tematik Mulyaharja.

“Kami juga mendukung usulan warga di Musrembang untuk membangun wisata lain di Bogor Selatan, Kampung Wisata Air Cadas di Genteng, Wisata Ternak Domba, Camping Ground dan Agrowisata di Pamoyanan, Kampung Duren,Kampung Cerdas Ramah Anak di Empang. Ini ide yang harus betul-betul direalisasikan” Tuturnya.

Dilain kesempatan, Fasilitator Desa BSM Pamoyanan, sekaligus Relawan Inspirasi Rumah Zakat saat ditemui mengatakan bahwa saat ini di Pamoyanan baru tahap pembangunan Kandang Domba.

“Kami saat ini masih tahap pembangunan Kandang Domba,insya Allah bulan Maret sudah bisa masuk Dombanya,kami ingin Ternak Domba ini tidak hanya aktivitas beternak saja, tetapi ada hal lain yang unik serta menarik dan layak dikunjungi, sehingga kedepan akan menjadi sebuah Agroeduwisata Ternak Domba” ungkap Elan Jaelani,Fasilitator Desa BSM Pamoyanan.                                                    Editor: Nariah