Dorong Pertumbuhan Wirausaha Muda, Polbangtan Bogor Adakan Agriculture Fair 2021

BOGOR-WARTABOGOR.id-Guna meningkatkan kapasitas kewirausahaan Pertanian di generasi muda, Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbantan) Bogor melaksanakan Agriculture Fair 2021, kegiatan ini bekerja sama dengan Program Youth Entrepreneurship and Employment Support Services (YESS) PPIU Jawa Barat.

Kegiatan ini diadakan di Polbangtan Bogor, yaitu di Jalan Aria Surialaga No.1 Kelurahan Pasir Jaya Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor. Kegiatan ini diikuti oleh 32 stand yang terdiri dari Mahasiswa, Pelajar SMA, Alumni Polbantan yang berasal dari Kota dan Kabupaten Bogor, Cianjur, Subang, Sukabumi dan Tasikmalaya.

“Melalui kegiatan ini para peserta diharapkan bisa meningkatkan kapasitasnya dengan saling bertemu peserta lainnya yg berasal dari daerah lain, semoga kegiatan ini juga dapat meningkatkan minat para pemuda generasi millenial bekerja di sektor pertanian”Jelas Detia Tri Yunandar,Direktur Polbangtan Bogor, Selasa (30/11)

Stand pameran sendiri di isi dengan produk-produk pertanian baik itu produk hasil produksi dan olahan, produk yang ada banyak yang sudah melakukan pengemasan yang baik.

“Program YESS pada tahun 2022 nanti akan ditingkatkan lagi, serta akan diberi pelatihan agar bisa semakin berkualitas, mandiri dan profesional” tambah Muharfiza, Direktur Politeknik Engineering Pertanian Indonesia .

Disini terlihat banyak stand yang menjual hasil olahan pertanian, seperti Sembako, Kopi & bibit sayuran,

.
Pewarta: Iskandar