Dukung Program Kostratani, Polbangtan Bogor Gelar Rapat Kerja Tahunan

TANGERANG-WARTABOGOR.id – Sebagaimana telah dikatakan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL)  untuk mengoptimalkan sektor pertanian ke depan tidak lepas dari peran pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

Merespon hal tersebut, Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementan, Prof. Dedi Nursyamsi telah mencanangkan tiga program aksi yaitu, Gerakan Komando Strategis Pembangunan Pertanian (Kostratani), penyuluhan pendidikan vokasi dan pelatihan mendukung petani pengusaha milenial, penyuluhan pendidikan vokasi dan pelatihan mendukung program utama Kementan.

Sejalan dengan program aksi BPPSDMP, Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor menggelar Rapat Koordinasi Penyusunan Rencana Kerja Tahunan (RKT) Tahun Anggaran 2020 di Santika Hotel Tangerang Selatan, Rabu (12/02).

Acara yang dihadiri oleh 78 peserta  dan beberapa narasumber dari Eselon II dan III Kementerian Pertanian ini dibuka oleh Direktur Polbangtan Bogor Siswoyo. Dirinya mengatakan bahwa tujuan rakor adalah dalam rangka mendukung program aksi BPPSDMP dan Kostratani dalam penyelengaraan pendidikan, pelatihan dan penyuluhan untuk menumbuhkan 2,5 juta petani milenial. “Saya berharap terselesaikannya segala bentuk adminitrasi 2019, evaluasi juga kurikulum, belajar mengajar, dan  kegiatan mahasiswa terutama pada program studi dapat pada tahun 2019 dan berkembang di 2020,” ucap Siswoyo.

Usai pembukaan, dilanjutkan presentasi dari masing-masing bidang dan unit yang kemudian ditanggapi. Hadir pula  narasumber dari Pusat Pendidikan Pertanian (Pusdiktan), Ditjen Tanaman Pangan, Ditjen Perkebunan, Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan dengan aneka materi yang berkaitan dengan Program Kementan seperti Gedor Horti, Grasida, Sikomdando, KUR, Gratieks, PMS, Perbenihan dan Inovasi Teknologi.

Pewarta : Dika & Arif P

Editor : Ar