Komunitas Ecobrick Bogor Dukung Program Sekolah Bebas Sampah

BOGOR-WARTABOGOR.id – Salah satu masalah yang terus dicari solusinya adalah sampah plastik,plastik sendiri merupakan salah satu jenis bahan yang paling banyak digunakan dalam berbagai kemasan, baik itu makanan ringan maupun makanan dan minuman lainnya.

Hampir setiap bahan makanan pembungkusnya adalah plastik, mulai dari bahan-bahan sembako hingga jajanan anak di sekolah-sekolah. “Masalah sampah merupakan sudah menjadi masalah berbagai pihak, oleh karena itu kami ingin memberikan pelatihan pengelolaan sampah kepada murid yang dipandu oleh Komunitas Ecobrick Bogor” Kata Pak Oman,salah seorang Guru di SDN Cemplang Cilendek Barat Bogor Barat, Selasa (24/09).

“Sampah plastik ini tidak hanya menjadi permasalahan sekolah tetapi menjadi permasalahan masyarakat secara umum” ungkap Kang Gigin dari Komunitas Ecobrick Bogor

Banyak orang menggunakan plastik, akan tetapi sangat jarang bahkan belum tahu tentang asal mula plastik, sifat plastik, mengapa plastik saat ini ada dimana-mana dan bagaimana cara mengatasinya dengan yang mudah yaitu dengan membuat ecobrick.

Mungkin ada juga yang belum tahu bahwa plastik yang kita gunakan sehari-hari itu terbuat dari bahan yang sulit hancur bahkan membutuhkan waktu ratusan tahun. Plastik adalah suatu material yang sulit terdegradasi oleh tanah,sehingga dapat mencemari.

`