JAKARTA – WARTA BOGOR – Bank Syariah Indonesia (BSI) menyatakan seluruh layanan cabang ATM dan mobile banking sudah bisa diakses kembali. Sebelumnya, nasabah mengeluhkan eror layanan perbankan BSI sejak Senin (8/5) lalu.
“Pada hari ini 11 Mei, seluruh layanan cabang ATM dan mobile banking sudah bisa diakses kembali normal, sekarang sudah bisa dipakai untuk transaksi,” kata Direktur Utama BSI Hery Gunadi, dalam Konferensi pers, Kamis (11/5).
Lebih lanjut, terkait dugaan serangan siber yang mencuat, Hery mengatakan masih perlu pembuktian lebih lanjut melalui audit dan digital forensik. Manajemen BSI sendiri masih terus berkoordinasi dengan regulator, OJK, pemegang saham, dan stakeholder lainnya.
Terkait pertahanan keamanan sistem IT BSI, Hery mengatakan temuan di Google memperlihatkan dalam 10 hari terakhir ada percobaan serangan siber rata-rata 9.000 kali sehari. Targetnya pun macam-macam institusi.
“BSI menyadari adanya resiko keamanan siber. Oleh karena itu, kami meningkatkan siber sekuriti sejalan dengan regulator,” ia menerangkan.
BSI pun menegaskan pihaknya selalu mengikuti aturan pemerintah, serta menjaga data nasabah dan perusahaan secara keseluruhan.
Sumber : CNBCIndonesia