Patut dicontoh,3 KPM PKH di Bogor Selatan Mengundurkan Diri Saat Pandemi Covid-19 Belum Berakhir

BOGOR-WARTABOGOR.id- Kabar pengunduran diri KPM PKH datang dari Kelurahan Genteng dan Bojongkerta Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor.

Program PKH yang diberikan pada keluarga yang belum mapan pada setiap bulannya dengan harapan jika suatu saat keluarga tersebut sudah termasuk mapan, maka diharapkan untuk mengundurkan diri secara sukarela dari penerima bantuan PKH, sehingga bisa digantikan dengan yang lebih membutuhkan.

Adapun para penerima bantuan PKH yang mengundurkan diri tersebut di Bogor Selatan kali ini adalah :

1.Nursilah Warga Kp.Genteng RT 01/RW 06 Kelurahan Genteng memutuskan mengundurkan diri karena merasa bahwa dirinya saat ini kondisi ekonominya masih bisa mencukupi utk kebutuhan keluarga tanpa bantuan PKH

2.Atikah warga Kp.Antawis RT 01/RW 10 Kelurahan Genteng pun memutuskan hal yg sama , karena saat ini usaha warung sembakonya sudah cukup berjalan lancar walaupun di tengah pandemi saat ini

Atikah memperlihatkan surat pengunduran diri dari KPM PKH di warungnya

3.Neng Siti Hujaimah warga Kp.Bakom pesantren RT 02/RW 05 Kelurahan Bojongkerta mengudurkan diri dr PKH dikarenakan ingin mandiri dan tidak mau ketergantungan dengan bantuan pemerintah, serta saat ini usaha jualan kue dan sayurannya juga sudah cukup maju

Siti Hujaimah memberikan kesempatan kepada yang lebih membutuhkan

Selain dari kondisi ekonomi yang sudah lebih baik, mereka juga ingin memberikan kesempatan kepada yang lain yang kondisi ekonominya lebih membutuhkan.

Mereka mendapatkan kunjungan dari Kepala Dinas Sosial (Kadis) Kota Bogor Hj. Anggraeni Iswara, S.H didampingi oleh Kepala Bidang Perlindungan Sosial Keluarga dan Penanganan Fakir Miskin (Kabid Perlinsos), Sumartini, S.sos, MAP serta Kasi Kemas Kelurahan Genteng Nurjanah dan Kasi Kemas Kelurahan Bojongkerta Dudi Sunandar.

Pada Kesempatan tersebut, Kepala Dinas Sosial (Kadis) Sosial atas nama Pemerintah Kota Bogor mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat penerima PKH yang sudah bersedia mengundurkan diri dari PKH secara sukarela untuk memberikan kesempatan kepada orang lain.

“Terimakasih kepada para penerima bantuan PKH yang sudah bersedia mengundurkan diri yang pada kesempatan ini bersedia mengundurkan diri secara sukarela. Insya Allah kesempatan akan diberikan pada yang lain yang lebih membutuhkan,” ujar Anggraeni selaku Kepala Dinas Sosial Kota Bogor dalam kesempatan tersebut,Selasa (23/09)

Selain itu juga Kadinsos mengucapkan terima kasih kepada teman-teman pendamping PKH yang terus memotivasi para KPM untuk melakukan graduasi mandiri serta untuk tidak ketergantungan kepada bantuan pemerintah.

“Terimakasih kepada teman-teman pendamping PKH yang terus memotivasi para KPM untuk melakukan graduasi mandiri dan juga terus memotivasi mereka untuk tidak selalu tergantung dengan bantuan pemerintah” tambah Kabid Perlinsos, Sumartini.

Senada dengan Kadis dan Kabid Dinsos, Kasi Kemasyarakatan pun mendoakan semoga kehidupan mereka jauh lebih baik lagi walaupun tanpa bantuan dari pemerintah, dan juga berharap KPM PKH lainnya khususnya yg kondisi ekonominya sudah lebih baik bisa mengikuti jejak mereka.

Pewarta: Gigin