Persib vs Tira Persikabo Berakhir Imbang. Ini Kata Kedua Tim

JAKARTA – WARTABOGOR.id – Persib Bandung berhadapan dengan Tira Persikabo dalam laga uji Coba. Tak ada pemenang setelah hasil laga berkesudahan dengan skor 0-0.

Persib vs Tira berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (5/9/2020) sore WIB. Kedua tim tampil agresif di babak kedua setelah bermain ketat di 45 menit pertama. Kedua kesebelasan berambisi ingin memasukkan gol sehingga terjadi jual beli serangan.

Gian Zola harus meninggalkan lapangan pertandingan di menit 50, karena mendapatkan kartu kuning kedua dari saku wasit Yudi Nurcahya. Sebelumnya, Zola mendapatkan kartu kuning pertama di menit 42.

Tak hanya itu, pemain persib lainnya Andri Idrus mendapatkan kartu kuning di menit 66 dan untuk pemain Tira Persikabo Artur Bonai mendapatkan kartu kuning di menit 24 dan Alex Dos Santos di menit 88.

Jual beli serangan dilakukan pada babak kedua. Pada menit ke 75 pemain andalan Persib Febri Hariyadi melakukan sepak pojok yang disambut Nick Kuipers melalui tandukan kepala. Namun, bola tandukan kuipers dengan mudah diamankan kiper Persikabo.

Selain itu, usaha Supardi yang memberikan umpan kepada Saiful di menit 80 berhasil gagalkan penjaga gawang Tira Persikabo. Skor 0-0 pun bertahan hingga tuntas.

Pelatih persib Robert Albert’s mengatakan, pertandingan persahabatan melawan Tira Persikabo sangat ketat sekali. Timnya saat ini punya waktu satu bulan untuk evaluasi.

“Ya pertandingan yang ketat sore ini. Tim keduanya menampilkan permainan terbaik tentunya.Tapi pelajaran yang diambil sore ini kita tau sampai mana kekuatan kita dan selama satu bulan ini,” kata Robert.

“Kita masih ada waktu satu bulan ini dan akan berkembang baik. Dan doakan kita dari bobotoh agar bermain baik di lapangan, terimakasih bobotoh atas semua doa dan supportnya,” sambungnya.

Sementara itu, asisten pelatih Tira Persikabo Miftahuddin mengatakan, pertandingan sore tadi sudah bagus. Nuansa laga bahkan disebut sangat bagus.

“Untuk pertandingan saya Kira bagus, kita dapat sekali sebelum pertandingan resmi ini bergulir. Sehingga nuansa pertandingan ini ada,” katanya.

“Kita ada evaluasi. Mudah-mudahan minggu depan kita bisa lebih berkembang dan saya berharap bisa bermain lebih baik,” ujarnya. (detik.com)